Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

FK-MGMP Bahasa Prancis Nasional Rilis Contoh RPP

Admin
Minggu, 18 Juli 2021 Last Updated 2021-07-18T11:10:54Z


kareba-celebes.com

JAKARTA-Forum Komunikasi Musyawarah Guru Mata Pelajaran Bahasa Prancis se-Indonesia adalah MGMP Bahasa Prancis Nasional.


FK-MGMP Bahasa Prancis se-Indonesia adalah gabungan para Ketua MGMP Bahasa Prancis tiap provinsi seantero Nusantara.


Terbentuk sekira satu setengah tahun silam, salah satu kegiatan monumental forum ini adalah lahirnya contoh dokumen Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Mata Pelajaran Bahasa dan Sastra Perancis.

Sebetulnya RPP adalah kuasa mutlak guru mata pelajaran yang akan berdiri di depan kelas. Tiap guru pengampu mata pelajaran dapat menyesuaikan RPP dengan kondisi satuan pendidikan masing-masing.


Namun FK-MGMP Bahasa Prancis Nasional ini tetap berusaha merilis sebuah contoh dokumen RPP Bahasa Prancis untuk guru-guru Bahasa Prancis se-Indonesia.


Dokumen yang dibuat secara kolaboratif oleh kontributor dari seluruh MGMP Provinsi ini hanyalah sebuah contoh untuk memudahkan para guru Bahasa Prancis membuat RPP masing-masing.


Tiap MGMP Provinsi mendapatkan materi KI/KD (Kompetensi Inti/Kompetensi Dasar) berbeda untuk merancang sebuah RPP Bahasa Prancis Kurikulum 2013.


Saat ini FK-MGMP Bahasa Prancis se-Indonesia dipimpin oleh Kartika Sri Hardjanti, S.Pd., Guru Bahasa Prancis SMAN 113 Jakarta, sekaligus Ketua MGMP Bahasa Prancis DKI Jakarta. Posisi Sekretaris FK-MGMP ditempati oleh Herminingsih, S.S., Guru Bahasa Prancis MAN 2 Palu, sekaligus Ketua MGMP Bahasa Prancis Sulawesi Tengah.


Dokumen RPP ini telah rampung dan telah dibagikan kepada seluruh guru Bahasa Prancis se-Indonesia melalui Ketua MGMP masing-masing provinsi.


Laporan: Abdul Wahab Dai

Penyunting: Gus Mus

Berita Lainnya

Tampilkan

  • FK-MGMP Bahasa Prancis Nasional Rilis Contoh RPP
  • 0

Terkini

test