Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Paojepe Seleksi Perangkat Desa, Pekalah Pilkades Ikut Bertarung

Admin
Senin, 09 Agustus 2021 Last Updated 2021-08-09T15:57:15Z


kareba-celebes.com


WAJO-Pemerintah Desa Paojepe, Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan menggelar seleksi perangka desa bertajuk Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa Paojepe.


Hal ini dilakukan setelah Pemdes mencermati beberapa hal seperti wafatnya Kepala Dusun Laukku Besse Nidar, pengunduran diri Kepala Dusun Appasareng Rony Renaldi dan Kepala Dusun Masiae Siti Samsidar.


Ada pula kekosongan posisi Kepala Urusan Umum dan Perencanaan yang ditinggalkan oleh Amiruddin sebab telah dimutasi oleh Kepala Desa Paojepe Andi Tawakkal ke posisi Kepala Dusun Appasareng serta kekosongan posisi Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat yang ditinggalkan oleh Erwin Basri pasca-pengunduran dirinya.




Rekrutmen "kabinet baru" Desa Paojepe ini dilakukan berdasar pada Peraturan  Daerah Kabupaten Wajo Nomor 3 Tahun 2017 tentang Perangkat Desa dan Peraturan Bupati Wajo Nomor 1 Tahun 2018 tentang Pelaksanaan Peraturan Daerah Kabupaten Wajo Nomor 3 Tahun 2017 tentang Perangkat Desa.


Demi keterbukaan, panitia mengumumkan seleksi ini dengan menggunakan pelantang suara di keempat mesjid seantero desa.

 

Pendaftaran berlangung selama 9 hari mulai 4 Juli 2021 lalu.


Seleksi berkas hanya berlangsung satu hari dan bakal calon perangkat desa yang lolos untuk mengikuti Tes Tertulis dan Tes Wawancara adalah:




Akbar dan Agussalim yang memperebutkan posisi Kasi Kesejahteraan. Ahmad, Sarina Seviana, Ria Febriani dan Ulfa yang memperebutkan posisi Kaur Umum dan Perencanaan.


Ada Syamsualam yang memperebutkan posisi Kepala Dusun Masiae dengan Elyardi serta Hendrijal yang berhadap-hadapan dengan Akbar Agus memperebutkan posisi Kepala Dusun Laukku.


Yang menarik adalah munculnya nama Syamsualam yang merupakan Calon Kepala Desa Paojepe yang dikalahkan oleh Andi Tawakkal pada Pilkades Serentak 25 Mei 2021 silam. Syamsualam berusaha memimpin Masiae, basis suaranya.


Camat Keera Andi Ahmad Ridha berharap penjaringan perangkat desa ini berjalan dengan lancar dan bisa terpilih perangkat desa yang mampu bertugas membantu Kepala Desa dalam pelaksanaan kebijakan yang diwadahi dalam bentuk pelaksana teknis dan unsur kewilayahan.


Tim Penilai pada seleksi ini adalah Sekretaris Camat Keera Muhammad Asri mewakili Camat Keera,  Danposramil Keera Suwandi dan Muhammad Ali Bhabinkamtibmas Paojeoe mewakili Kepala Polsek Keera.


Dua jenis tes yang berlangsung hari ini Senin, 9 Agustus 2021 adalah Tes Wawancara dan Tes Tertulis.


Laporan: Abdul Wahab Dai

Penyunting: Gus Mus

Komentar

Tampilkan

  • Paojepe Seleksi Perangkat Desa, Pekalah Pilkades Ikut Bertarung
  • 0

Terkini