Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Terkini: Panen Raya Rendengan Belum Usai, Banjir Melanda Wajo

Admin
Jumat, 27 Agustus 2021 Last Updated 2021-08-28T01:05:54Z



kareba-celebes.com

Laporan Abdul Wahab Dai


WAJO-Jelang puncak panen raya Musim Rendengan di Kecamatan Pitumpanua dan Keera, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, banyak hamparan padi siap panen yang terendam akibat hujan berkepanjangan  sepekan terakhir di wilayah ini.


Dalam pantauan media ini banjir melanda beberapa titik hamparan sawah terutama di sekitar Daerah Aliran Sungai (DAS) dan sekitar kanal-kanal irigasi di Pitumpanua dan Keera.


Gambar-gambar yang sampai ke media menunjukkan banjir melanda lahan pertanian siap panen di Lajope (Ballere, Kecamatan Keera), Lompoloang (Kecamatan Pitumpanua) dan sekitar Jembatan Bulete di Pitumpanua.


Laporan-laporan juga menyebutkan banjir terjadi di Tanrongi dan Lacinde serta kawasan-kawasan lainnya.


Kamaruddin, petani dan petambak di Dusun Langkenna, Desa Pattirolokka, Kecamatan Keera kepada media ini menyebutkan kerugian yang dideritanya.


"Bulir padi di sawah saya sudah menguning dihantam banjir. Bandeng dan udang vaname saya di tambak yang saya budidayakan juga raib terbawa banjir," tutur Kamaruddin kepada koresponden kareba-celebes.com Abdul Wahab Dai. Langkenna dikenal sebagai kawasan budidaya perikanan dan kawasan persawahan.


Dari Sengkang dilaporkan Pasar Sentral Sengkang sebagai pusat perekonomian juga terimbas banjir dengan melubernya air hingga menggenangi kios-kios dan lapak-lapak di Lantai I.


Dari Amessangeng Alau, Kelurahan Maddukkelleng, Kecamatan Tempe dilaporkan terjadi antrian panjang kendaraan akibat banjir. Jalan Nuri di sekitar kawasan Bululopi juga digenangi air.


Laporan: Abdul Wahab Dai

Penyunting: Gus Mus

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Terkini: Panen Raya Rendengan Belum Usai, Banjir Melanda Wajo
  • 0

Terkini

test