Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pasca-Kuadrupel BLT, Paojepe Menatap PKTD dan Posyantek

Admin
Selasa, 07 September 2021 Last Updated 2021-09-08T03:52:02Z



kareba-celebes.com

WAJO-Hari ini Rabu, 8 September 2021 Pemerintah Desa Paojepe bersama para Relawan Aman COVID-19 menyerahkan jaring pengaman sosial Bantuan  Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Bencana Wabah COVID-19 yang dirapel empat bulan berturut-turut (Juni, Juli, Agustus, September).


Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima BLT sepanjang pagi hingga siang ini adalah 145 KK.


Total Dana Desa yang disalurkan hari ini adalah Rp 174.000.000,00. Jumlah ini didapat dari perhitungan (4 bulan x @Rp 300.000,00) x @145 KK.




Menurut Andi Tawakkal, Kepala Desa Paojepe, semenjak mengambil alih kepemimpinan di desanya, dia sudah menyalurkan BLT mulai bulan April hingga September ini.


Setelah ini, musabab dana reguler juga sudah masuk ke Rekening Keuangan Umum Desa (RKUDes), menurutnya kegiatan non-BLT dan non-COVID-19 akan mulai direalisasikan.




"Insyaallah program PKTD dan Posyantek kita coba realisasikan berupa penggemukan sapi yang didahului oleh Pelatihan Posyantek bagi pengelolanya," tuturnya kepada media ini di sela-sela pembangian BLT kepada warganya.




PKTD adalah kegiatan pemberdayaan masyarakat desa bagi kaum miskin dan marjinal yang bersifat produktif dengan memanfaatkan sumberdaya lokal, tenaga kerja lokal dan teknologi lokal.


Sementara posyantek adalah lembaga atau pos pelayanan teknologi tepat guna (TTG) di desa yang memberikan pelayanan teknis, informasi dan orientasi berbagai jenis TTG.






Laporan: Abdul Wahab Dai


Penyunting: Gus Mus

Komentar

Tampilkan

  • Pasca-Kuadrupel BLT, Paojepe Menatap PKTD dan Posyantek
  • 0

Terkini