Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Instruksi Bupati Wajo, Dishub Langsung Jemput Korban Kecelakaan Rombongan MTs As’adiyah Puteri II di Sinjai

Admin
Rabu, 30 Maret 2022 Last Updated 2022-03-31T01:13:56Z

karebacelebes.com




Bus sekolah asal Kabupaten Wajo yang mengangkut rombongan pelajar MTs As'adiyah Putri II Sengkang mengalami kecelakaan di Batu Boddong, Desa Samaturue, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai,  Rabu (29/03/2022) sore.



Bus berwana kuning dengan plat DW 7001 XY milik Pondok Pesantren As'adiyah ini mengalami kecelakaan sepulang dari Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba menuju Kabupaten Wajo.


Mendengar kabar naas tersebut, Bupati Wajo, Amran Mahmud segera memerintahkan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Wajo untuk menjemput dan memastikan kondisi rombongan tersebut, khususnya yang busnya mengalami kecelakaan.


"Kami sudah perintahkan Kepala Dinas Perhubungan untuk menyiapkan kendaraan  dan menjemput korban. Rombongan Dishub sudah berangkat sejak tadi dan kami minta untuk aktif melaporkan perkembangan" ucap Amran Mahmud yang ditemui setelah mengikuti acara puncak Pembumian Pancasila di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Rabu (29/03/2022) malam.


Amran Mahmud menuturkan bahwa berdasarkan laporan pihak Dishub Wajo, mereka sudah dalam perjalanan membawa korban serta diikuti rombongan MTs As'adiyah Putri lainnya. "Kami mengapresiasi dan berterima kasih atas gerak cepat Kepala Dinas Perhubungan untuk menangani masalah ini," ucapnya.


Terkait korban dalam kecelakaan yang meninggal 1 orang atas nama Kartini Sunusi (Guru MTs As'adiyah Putri II Sengkang), Amran Mahmud menyampaikan ucapan duka cita yang mendalam. 


"Semoga segala amal ibadah almarhumah diterima di sisi-Nya dan keluarga almarhumah bisa diberikan kesabaran dalam menerima cobaan ini, Insya Allah, jika jenazah sudah tiba, sebelum ke Makassar dinihari nanti, kami akan singgah melayat di rumah duka. Kita juga berharap semoga korban yang luka segera diberikan kesembuhan," ucap Amran Mahmud.



Dikonfirmasi terpisah melalui telepon seluler, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Wajo, Andi Hasanuddin menyampaikan bahwa total jumlah rombongan ada 50 orang dengan 3 bus rombongan.


"Untuk bus sekolah yang mengalami kecelakaan, 15 orang sementara dijemput oleh tim nya, sebagian luka ringan. Sementara 2 orang yang luka berat masing-masing 1 orang guru dan 1 orang santri  sudah dirujuk RSUD Sinjai.  Lalu 1 orang yang meninggal telah dibawa ke Sengkang oleh Ambulance RSUD Sinjai setelah sebelumnya dilakukan upaya pertolongan di sana," ucap Kadis yang akrab disapa Andi Aso ini.


Andi Aso menuturkan bahwa para santri ini sempat menolak untuk naik di bus sekolah milik Dishub karena alasan trauma. "Setelah kami coba bujuk akhirnya mereka menaiki bus sekolah kami. Saat ini kami sudah dalam perjalanan pulang bersama korban, termasuk 2 bis lainnya yang tergabung dalam rombongan MTs As'adiyah Putri II Sengkang," ucapnya.


Andi Aso menjelaskan bahwa berdasarkan keterangan warga sekitar bahwa karena hujan sehingga kemungkinan supir tidak mampu mengendalikan kendaraan tersebut. Bus menabrak tiang listrik sehingga tidak jatuh langsung ke sungai. ( Red)

Penyunting : Gus Mus

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Instruksi Bupati Wajo, Dishub Langsung Jemput Korban Kecelakaan Rombongan MTs As’adiyah Puteri II di Sinjai
  • 0

Terkini

test