Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Bersama Wakil Bupati, Amran Mahmud Buka Festival Ramadan di Pammana

Admin
Kamis, 14 April 2022 Last Updated 2022-04-14T14:44:07Z

karebacelebes.com

Bupati Wajo Amran Mahmud : foto karcel



Bupati Wajo, Amran Mahmud berharap agar melalui Festival Ramadhan bisa menghidupkan kembali amaliah ramadhan, khususnya bagi generasi muda melalui berbagai cabang lomba keagamaan yang diperlombakan.


Hal tersebut disampaikan Amran Mahmud pada sambutan singkatnya saat membuka kegiatan Festival Ramadhan di Halaman Kantor Kecamatan Pammana, Kamis (14/04/2022).


Amran Mahmud mengapresiasi atas inisiatif Camat Pammana bersama panitia untuk mengadakan festival ramadhan tersebut. "Kami juga mohon maaf tidak bisa berlama-lama di tempat ini karena kami harus shalat Dzuhur di Desa Tadangpalie sebagaimana yang sudah direncanakan sebelumnya," ucap Amran Mahmud


Kegiatan ini menjadi titik pertama pelaksanaan safari ramadhan di Kecamatan Pammana untuk hari ini. Pada kesempatan ini, turut mendampingi Wakil Bupati Wajo, Amran, Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Musa, Kepala Dinas PUPRP, Andi Pameneri, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Ashar bersama para Kabid, Kadis PMD, Andi Liliyana bersama para Kabid, Ketua TP. PKK Kab. Wajo, Sitti Maryam, staf Bagian Kesra, Hasriadi, Camat Pammana, Junisatri Rasyid bersama Kapolsek dan Danramil, serta pemerintah setempat.


Amran Mahmud bersama rombongan shalat Duhur di Mesjid Nurul Hidayah Desa Tadangpalie dan kemudian shalat Ashar di Mesjid Ummu Salmah Desa Watampanua.


Seperti pada kunjungan di kecamatan sebelumnya, pada kesempatan usai Shalat Dzuhur dan Ashar, Amran Mahmud memanfaatkan untuk menjelaskan perkembangan pembangunan dan program pemerintah daerah lainnya. Amran Mahmud juga memberikan kesempatan kepada Wakil Bupati dan Ketua TP. PKK untuk menyampaikan hal-hal penting lainnya.


Kemudian juga dibuka sesi dialog dimana masyarakat diberikan kesempatan untuk menyampaikan aspirasi dan harapannya. Sehingga terjadi interaksi tanpa sekat antara pemerintah dengan masyarakat. Permintaan masyarakat yang paling banyak adalah di bidang infrastruktur, pertanian, kesra dan lainnya. 


Diketahui, dalam perjalanan dari Desa Tadangpalie menuju ke Desa Watampanua, Bupati Wajo bersama rombongan menyempatkan diri meninjau pasar mini Desa Pallawarukka.  Meskipun belum berbentuk Bumdes, Pasar ini telah dikelola oleh Pemerintah Desa Pallawarukka.


Amran Mahmud mengapresiasi upaya Kepala Desa Pallawarukka untuk upaya pemulihan ekonomi. Apalagi di Bulan Ramadhan ini, di pasar tersebut ramai penjual kuliner, khususnya untuk berbuka puasa. ( Red).

Penyunting : Gus Mus

Komentar

Tampilkan

  • Bersama Wakil Bupati, Amran Mahmud Buka Festival Ramadan di Pammana
  • 0

Terkini