Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Safari Ramadan di Kecamatan Bola, Bupati Wajo Serahkan Bantuan ke Korban Angin Kencang

Admin
Senin, 11 April 2022 Last Updated 2022-04-11T15:30:29Z

karebacelebes.com



WAJO - Bupati Wajo, Amran Mahmud, melaksanakan safari Ramadan 1443 H/2022 M dengan mengunjungi beberapa desa di Kecamatan Bola, Kabupaten Wajo, Senin (11/4/2022). Berlangsung sejak siang hingga malam hari, salah satu agendanya yaitu penyerahan bantuan kepada korban angin kencang.



Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, Desa Pasir Putih dan Desa Pattangnga di Kecamatan Bola serta Desa Minangatellue di Kecamatan Maniangpajo, diterjang angin kencang.



Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan di Desa Pasir Putih. Amran Mahmud yang tiba di lokasi bersama rombongan menjelang Magrib sekaligus berbuka puasa bersama dan bersilaturahmi dengan warga setempat.



Bantuan yang diserahkan berupa 350 lembar atap seng dengan rincian 200 lembar dari Energy Equity Epic Sengkang Pty. Ltd. dan 150 lembar dari PT Energy Sengkang. Diperuntukkan 285 lembar untuk korban di Desa Pasir Putih, 30 lembar Desa Pattangnga, dan 35 lembar Desa Minangatellue.


Lalu, ada juga 16 karung beras dari Bank BPD Sulselbar Cabang Sengkang. Diperuntukkan untuk Desa Pasir Putih 14 karung dan untuk Desa Pattangnga 2 karung.


Berdasarkan laporan dari BPBD Wajo, jumlah korban di Desa Pasir Putih sebanyak 53 rumah, di Desa Pattangnga 6 rumah, dan di Desa Minangatellue sebanyak 9 rumah.


Amran Mahmud menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pimpinan Energy Equity Epic Sengkang Pty. Ltd., pimpinan PT Energy Sengkang, dan pimpinan Bank BPD Sulselbar Cabang Sengkang atas bantuannya.


Kepada korban, orang nomor satu di Bumi Lamaddukelleng ini berharap agar bantuan yang diserahkan bisa bermanfaat. "Jangan-ki' lihat nilainya, tapi melalui bantuan ini kita berharap setidaknya bisa meringankan beban bapak dan ibu sekalian. Semoga bisa dimanfaatkan dengan maksimal," ucap Amran Mahmud yang hari ini tepat berusia 52 tahun.


Amran Mahmud juga meminta kepada pemerintah desa setempat untuk bisa memantau perkembangan masyarakatnya. "Saya juga berharap agar masyarakat yang lain yang tidak terkena dampak, bisa membantu saudara-saudara kita untuk membenahi rumahnya. Apalagi momen Ramadan ini, tentu akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda," ucap Amran Mahmud.


Turut hadir pada kegiatan ini, yakni para kepala perangkat daerah lingkup Pemkab Wajo, tim dari Energy Equity Epic Sengkang Pty. Ltd., tim dari PT Energi Sengkang, Ketua TP PKK Wajo, Sitti Maryam, Camat bersama Kapolsek dan Danramil Bola, para kepala desa dan lurah se-Kecamatan Bola, serta undangan lainnya.


Sebelum ke Desa Pasir Putih, Amran Mahmud telah bersilaturahmi sekaligus salat Zuhur berjemaah dengan masyarakat Desa Lempong di Masjid Nur Taqwa. Lalu, silaturahmi dan salat Asar berjemaah dengan masyarakat Desa Sanreseng Ade di Masjid Nurul Abrar. 


Dalam perjalanan dari Desa Sanreseng Ade ke Desa Pasir Putih, Amran Mahmud bersama rombongan menyempatkan singgah meninjau Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Penggemukan Sapi "Mattiro Ade" Desa Sanreseng Ade. 


Amran Mahmud berharap agar BUMDes Penggemukan Sapi ini bisa menjadi upaya pemulihan ekonomi di Desa Sanreseng Ade sekaligus bisa menjadi salah satu percontohan penggemukan sapi di Wajo. 


Ia juga berharap Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan bisa mendampingi program penggemukan sapi ini. Bahkan, diupayakan menjadi persiapan untuk hewan kurban pada Lebaran Iduladha mendatang.


Setelah buka puasa dan salat Magrib di Desa Pasir Putih, rombongan kemudian menuju ke titik kunjungan terakhir untuk salat Isya dan tarawih di Masjid Nur Taqwa Desa Pattangnga. (Red)

Penyunting : Gus Mus

Komentar

Tampilkan

  • Safari Ramadan di Kecamatan Bola, Bupati Wajo Serahkan Bantuan ke Korban Angin Kencang
  • 0

Terkini