Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pemilihan Anggota BPD Wewangrewu Kelar Ditetapkan dengan Musdes

Admin
Jumat, 16 September 2022 Last Updated 2022-09-16T13:39:57Z


WAJO-Formasi  keanggotaan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Wewangrewu, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan akhirnya terisi lengkap setelah ditetapkan melalui Musyawarah Desa Penetapan Anggota BPD Desa Wewangrewu Periode 2022-2028 yang digelar Kamis, 15 September 2022 kemarin di Aula Kantor BPD Desa Wewangrewu.


Lilis Hastranita, Pendamping Desa yeng bertugas di Kecamatan Tanasitolo memberitahu media ini bahwa proses pengisian keanggotaan BPD Wewangrewu diawali dengan dua Musyawarah Dusun yang mendahului Musdes di dua dusun yakni Dusun Piampo dan Dusun Kae. Kedua Musdus ini dihelat pada Jumat, 9 September 2022 silam.


Setelah voting tertutup berlangsung, musyawarah memutuskan memilih Kamaruddin sebagai Ketua BPD, H. Mardin (Wakil Ketua BPD), Arham, S.E. (Sekretaris BPD), dan anggota-anggotanya Arsyad, Mursi, Ambo Enge, Ulfasari, Marlina, dan Muriani. Formasi masing-masing posisi mulai Ketua hingga anggota diputuskan sendiri secara internal kesembilan BPD terpilih.




Idham Ibrahim, S.Sos., M.Si., Kepala Seksi Tata Pemerintahan Kecamatan Tanasitolo menghaturkan terima kasih kepada anggota BPD yang sudah demisioner dan berharap anggota BPD yang baru kiranya tidak segan bertanya kepada senior mereka dalam menjalankan tugas.


“Saya berharap agar anggota BPD selalu hadir dalam setiap kegiatan yang ada di Desa, mengawasi Kepala Desa dalam kegiatan pembangunan dan kiranya BPD netral dalam pemilihan kepala desa,” pinta  Idham.


Tahapan pengisian formasi BPD Wewangrewu diawali dengan Sosialisasi, dilanjutkan dengan Pembentukan Panitia Pemilihan BPD, hingga Seleksi Berkas Bakal Calon. Panitia Pengisian Keanggotaan BPD Wewangrewu diketuai oleh Muhammad Rais dibantu Herawati sebagai Sekretaris.




Sementara itu dari desa sebelahnya, Desa Waetuo, Pendamping Lokal Desa Irwan memberitahu media ini bahwa keanggotaan BPD Desa Waetuo juga telah ditetapkan melalui Musyawarah Desa setelah melalui Musyawarah Dusun di Dusun Waetuo dan Dusun Cirowali.


Liputan Abdul Wahab Dai

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Pemilihan Anggota BPD Wewangrewu Kelar Ditetapkan dengan Musdes
  • 0

Terkini

test