Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pemilu: Sekda Wajo Armayani Berharap Tak Ada Gesekan Pasca-Rekap Kabupaten.

Admin
Kamis, 29 Februari 2024 Last Updated 2024-02-29T12:01:08Z


Abdul Wahab Dai

Kontributor


WAJO-Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo Ir. Armayani, M.Si. berharap agar tak ada gesekan pasca-Pemilu. Harapan ini disampaikan Armayani saat tampil berbicara pada Pembukaan Rapat Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Umum Tahun 2024 KPU Kabupaten Wajo (selanjutnya disingkat Rekap Kabupaten) yang digelar di Hotel Sermani Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan pagi ini Kamis, 29 Februari 2024.


Armayani hadir mewakili Penjabat Bupati Wajo Drs. Andi Bataralifu, M.Si. "Hasil resmi Pemilu adalah dari KPU Kabupaten Wajo. Saya berharap apa pun hasilnya kita menerimanya dan tidak ada gesekan di antara kita semuanya, dan juga ini merupakan tanggung jawab kita bersama," kata Ketua IKA Unhas Daerah Kabupaten Wajo ini.



Armayani mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen dan terkhusus kepada pihak keamanan dalam hal ini Kodim 1406/Wajo dan Polres Wajo atas dukungan dan kerjasamanya dalam pelaksanaan Pemilu di wilayah Kabupaten Wajo yang berjalan aman dan lancar. 


Hingga jelang petang tadi baru empat kecamatan yang kelar dihitung yakni Majauleng, Gilireng, Pammana, dan Sajoanging. Kabupaten Wajo sendiri terdiri dari 14 kecamatan dan 6 daerah pemilihan untuk DPRD Kabupaten Wajo.



Untuk DPRD Sulsel, Kabupaten Wajo bersama Kabupaten Soppeng tergabung dalam Dapil Sulsel VIII. Sementara untuk DPR RI, Kabupaten Wajo tergabung dalam Dapil II bersama 8 kabupaten lainnya.


Dengan nada yang sama Ketua KPU Kabupaten Wajo Andi Rahmat Munawar, S. Sos., M.Si. dalam sambutannya mengatakan bahwa apapun keputusan dan hasil pleno hari  ini harus diterima dengan baik.



Rekap Kabupaten ini menjadi perhatian publik yang ingin memastikan prediksi-prediksi yang beredar di masyarakat tepat atau meleset.


Selain itu hasil Rekap Kabupaten ini sangat terkait dengan perebutan tiket kursi jelang Pilkada Wajo 2024.


Acara Pembukaan Rekap Kabupaten ini juga dihadiri Letkol. Inf. Wahyu Yunus, S.I.P. (Dandim 1406/Wajo), AKBP Fatchur Rochman., S.H. (Kapolres Wajo), beberapa perwakilan OPD, dan jajaran Komisioner KPU Kabupaten Wajo.



Hadir pula Andi Hasnadi, S.H. (Ketua Bawaslu Kabupaten Wajo), Ketua PPK se-Kabupaten Wajo, dan para saksi parpol peserta Pemilu 2024, termasuk pemantau terakreditasi.


Sumber Foto: Irwansyah, Andi Erwin, dan Charis Trisno





Berita Lainnya

Tampilkan

  • Pemilu: Sekda Wajo Armayani Berharap Tak Ada Gesekan Pasca-Rekap Kabupaten.
  • 0

Terkini

test