Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Wajo Raih Penghargaan “Dukcapil Bisa 2020”

Admin
Senin, 29 Maret 2021 Last Updated 2021-05-07T18:10:11Z

 

Karebacelebes.com

Pemerintah Kabupaten Wajo, kembali menerima penghargaan tingkat nasional.

Penghargaan “Dukcapil Bisa 202” diterima Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Wajo pada Rakornas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang digelar secara virtual, Selasa (30/3/2021)

Yang membanggakan, penghargaan Dukcapil Bisa untuk kategori skala wilayah ini hanya didapat oleh 9 Kabupaten/Kota di Indonesia. Dan Kabupaten Wajo merupakan satu-satunya Kabupaten/ Kota di Sulawesi-Selatan yang perhargaan tersebut.

Kepala Dinas Dukcapil, Gaffar mengatakan penghargaan “Dukcapil Bisa” adalah bentuk apresiasi Kemendagri atas dedikasi yang tinggi, komitmen yang kuat dalam mengembang dan menjalankan tugas yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah /Kota terbaik berdasarkan sembilan kriteria.

Diantaranya total perekaman KTP-el 98%, total penerbitan KIA 20%, Akte Kelahiran 92%, penggunaan kertas putih pada 18 dokumen kependudukan, penggunaan tandatangan elektronik pada 18 dokumen kependudukan, layanan online, layanan terintegrasi, perjanjian kerjasama, serta akses data perangkat organisasi.

Sementara dari 9 indikator penilaian ini, Disdukcapil Wajo justru melebihi target nasional diantaranya target nasional perekaman KTP-el dimana realisasi Kabupaten Wajo mencapai 99,57%.

Kepemilikan Akta Kelahiran Anak realisasi 99% dan pencetakan KIA realisasi mencapai 23.02%. Sementara 6 indikator yang lain semua itu sudah berjalan di Wajo,’

“Penghargaan ini adalah apresiasi Kemendagri atas kinerja terbaik dan dedikasi kita dalam memberikan pelayanan administrasi kependudukan tahun 2020,” kata Gaffar.

Atas penghargaan diraih tersebut, Bupati Wajo Amran Mahmud mengaku bersyukur dan menyampaikan terima kasih kepada Dinas Dukcapil yang telah bekerja dengan penuh dedukasi tinggi.

“Tentu kita sangat bangga atas penghargaan ini, karena memang dari 25 program kerja kami adalah memberikan Paten (Pelayanan administrasi terpadu Kecamatan) dan layanan publik satu pintu yang transparan dan efisien. Alhamdulillah itu telah berjalan dengan baik dan hari ini diganjar penghargaan dari Kemendagri,” ujar Amran Mahmud. (Red/Adv)

Editor : Gus Mus

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Wajo Raih Penghargaan “Dukcapil Bisa 2020”
  • 0

Terkini

test