Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

H-9 Pilkades Wajo: Minimalkan Konflik Antarpendukung

Admin
Sabtu, 15 Mei 2021 Last Updated 2021-05-16T01:30:53Z


kareba-celebes.com

Sembilan hari jelang Hari H pencoblosan Pemilihan Kepala Desa Serentak di 103 desa se-Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, tersisa Pembacaan Visi-Misi, Masa Kampanye dan Masa Tenang.


Sebuah informasi sampai ke Redaksi kareba-celebes.com bahwa pihak pengamanan telah melakukan pemetaan kerawanan.


Informasi itu menyebutkan bahwa di beberapa desa di kecamatan-kecamatan terdapat kerawanan-kerawanan seperti "pelanggaran protokol kesehatan", "perkelahian antarpendukung" dan "kampanye hitam".


Dengan Dana Desa 2021 sebesar minimal delapan persen dari pagu, media ini memantau desa-desa yang berpilkades telah dan sedang berupaya mengurangi resiko penyebaran wabah COVID-19 dengan menyediakan masker, sarana cuci tangan, penyanitasi tangan, perisai wajah dan tabir trasparan bagi petugas TPS.


Dari segi kerawanan konflik (baca: perkelahian) antarpendukung, media ini meminta agar parapihak bersikap tenang dan tidak membuat upaya-upaya provokasi.


Mulai dari tim sukses, pendukung hingga simpatisan, termasuk para calon sendiri diharapkan memelihara suasana adem dan menjaga bertahannya kondisi terkini (status quo).


Gelagat kampanye negatif yang mengarah ke kampanye hitam sebaiknya dihentikan, utamanya pada jaringan sosial, ranah baru yang kian populer untuk mempengaruhi opini.


Para pemengaruh (influencer) yang memihak sebaiknya lebih fokus memuji-muji calonnya tinimbang memojokkan lawan dan lawan-lawannya.


Redaksi

Komentar

Tampilkan

  • H-9 Pilkades Wajo: Minimalkan Konflik Antarpendukung
  • 0

Terkini