Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Balielo, Lempong & Manurung Tuntaskan Pendataan SDGs Sesuai Tenggat

Admin
Kamis, 03 Juni 2021 Last Updated 2021-06-03T23:30:22Z



kareba-celebes.com

WAJO-Tiga desa dampingan PLD Guntur, Pendamping Lokal Desa Kecamatan Bola, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, menuntaskan Pemutakhiran Data SDGs Desa Tahun 2021 secara luring (offline) tanpa melampaui tenggat 31 Mei 2

Maknanya: tuntas tepat waktu!


***


Dulu kita sering mendengar istilah MDGs (emdijis) atau Millenium Development Goals (atau Tujuan-Tujuan Pembangunan Seribu Tahunan) atau Deklarasi Milenium negara-negara pada peralihan milenium. 


Satu milenium adalah rentang waktu seribu tahun atau sepuluh abad.




Sekarang muncul SDGs (esdijis), yakni Sustainable Development Goals (Tujuan-Tujuan Pembangunan Berkelanjutan) sebagai perluasan MDGs.


***


Penetapan pemutakhiran manual ini berlangsung maraton sepanjang Senin ini melalui Musyawarah Desa Penetapan Hasil Pendataan SDGs Desa (Offline) Tahun 2021.


Pada pagi hari Pukul 09.00 Wita, agenda Musdes berlangsung di Desa Balielo dengan Ketua Tim Kelompok Kerja Pendataan (Pokja) Hermianti, S.Pd, yang ditunjuk oleh Kepala Desa Balielo Nurasia, S.H. sebagai Pembina Pokja.



Setelah Matahari tergelincir, Musdes dihelat pula di Desa Lempong dengan Ketua Tim Pokja Heriani (sekaligus Pelaksana Harian Kepala Desa Lempong). Tampak hadir pula Kepala Desa Lempong Terpilih Abdul Karim.


Jelang petang, Musdes berlangsung di Desa Manurung. Pokja Pendataan SDGs Desa Manurung dipimpin oleh Sekdes Baso Friyanto Wibowo, S.IP., sebagai  Ketua Pokja dibawa kendali Kades Andi Ariana Ashari, S.IP., sebagai Pembina Pokja.


"Ucapan terimakasih saya kepada ketiga desa dampingan saya, mulai dari Kepala Desa beserta jajarannya, Pemerintah Kecamatan Bola dan jajarannya dan seluruh Tim Relawan Pokja Pendataan SDGs Desa Tahun 2021 atas kerjasama dan kegigihannya menyelesaikan pendataan seratus persen secara luring (offline) dan telah menetapkan hasilnya pada Senin 31 Mei 2021 lalu," ujar Guntur.


Ketiga Musdes ini dihadiri oleh Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Kecamatan Bola M. Tamrin yang senantiasa mendampingi pula pelaksanaan kegiatan di ketiga desa ini dan mewakili Camat Bola Andi Sariwana, S.E., M.Si.


Di Kecamatan Bola bertugas PDP (Pendamping Desa Pemberdayaan) Syamsuri, S.Pd. dan PDTI  (Pendamping Desa Teknik Infrastruktur) Junwar Filqih, S.T.


Laporan: Abdul Wahab Dai

Penyunting: Gus Mus

Komentar

Tampilkan

  • Balielo, Lempong & Manurung Tuntaskan Pendataan SDGs Sesuai Tenggat
  • 0

Terkini