Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Isu Kepala Desa Parigi Meninggal Karena Vaksin, Dinas Kesehatan Kab.Wajo : Isu tersebut tidak benar

Admin
Rabu, 30 Juni 2021 Last Updated 2021-07-01T06:16:58Z

karebacelebes.com.wajo



Berita duka datang dari masyarakat Desa Parigi, Kecamatan Takkalalla. Pas


alnya, kepala Desa yang mereka cintai memghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Wahidin, Kamis, 1 Juli 2021.


Beredar isu bahwa, almarhumah meninggal karena tidak cocok dengan vaksin, atau meninggal karena vaksin. Pasalnya setelah mendapatkan vaksin kedua, muncul gejala kelopak mata yang selalu jatuh.


menanggapi hal tersebut, Jubir Satgas Covid-19 kab. Wajo, Safaruddin angkat bicara. Dia mengatakan bahwa isu tersebut tidak bisa dipastikan kebenarannya.


"Isu seperti itu tidak bisa dipastikan kebenarannya. Sebelum diberikan vaksin kepada seseorang, tim akan melakukan screening dan pemeriksaan. Hanya yang memenuhi syarat yang akan mendapatkan vaksin" Kata Safaruddin


Lebih lanjut dia menyampaikan bahwa, saat ini jeda pemberian antara vaksin pertama dan vaksin kedua sekarang itu adalah 28 hari. Salah satu tujuannya adalah untuk melihat apakah setelah diberikan vaksin akan menimbulkan efek bagi penerima.


"Mari kita lepas kepergian dan doakan almarhumah semoga mendapatkan terbaik di sisi-Nya. Saya kira itu adalah hal terbaik yang perlu kita lakukan sekarang. Pihak dinas kesehatan akan terus memantau perkembangan kejadian ini dengan berkoordinasi dengan pemprov Sulsel. Mari kita percayakan kepada mereka" Harap Safaruddin


Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kab. Wajo melalui Kepala Bidang Pengendalian Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Kab. Wajo, Andi Sumange Alam mengatakan bahwa berdasarkan data diagnosa dari RSUD Lamaddukkelleng,  sebelum almarhumah  berobat mandiri ke RSUD Wahidin Sudiro Husodo,  diagnosisnya Efusi Pluera Dextra, yaitu ada penumpukan cairan di lapisan paru-paru dan  tidak terdapat diagnosis KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi), jadi bukan efek vaksin.


"Berdasrkan diagnosa tersebut, bisa dipastikan bahwa isu yang mengatakan bahwa Almarhumah Hj. Yulia Yasmin karena efek samping vaksin itu tidak benar" Kata Andi Sumange.


Bupati Wajo yang dihubungi melalui ajudannya menyampaikan duka cita mendalam karena kehilangan salah satu kepala desa terbaiknya.


"Saya atas nama pribadi dan  Pemerintah Daerah Kabupaten Wajo menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Hj. Yulia Yasmin. Semoga segala amal ibadah almarhumah diterima dan mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan" kata Amran.

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Isu Kepala Desa Parigi Meninggal Karena Vaksin, Dinas Kesehatan Kab.Wajo : Isu tersebut tidak benar
  • 0

Terkini

test