Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Terpukau Hasil Kerajinan Siswa SLBN 1 Wajo, Ketua Dekranasda Minta dipasarkan di Pusat Oleh-oleh

Admin
Kamis, 14 Oktober 2021 Last Updated 2021-10-15T01:49:07Z

 Karebacelebes.com



WAJO -- Bupati Wajo Amran Mahmud dan Ketua Dekranasda sekaligus Ketua TP. PKK Wajo Sitti Maryam mengunjungi pameran karya siswa Sekolah Luar Biasa Negeri ( SLBN) 1 Wajo, Kamis, 14 Oktober 2021. 


Bupati dan Ketua Penggerak PKK nampak terpukau melihat hasil karya seperti tas, sendal, baju, tali masker hingga makanan.


Melihat hasil karya para siswa SLBN 1 Wajo, Sitti Maryam pun meminta hasil karya para siswa dipasarkan di pusat oleh-oleh milik Dekranasda.


"Dekranasda punya pusat oleh-oleh. Hasil karya para siswa bisa dipasarkan di sana. Bebepa produk lokal 14 Kecamatan kita juga di pasarkan di sana,"katanya.


Namun, sebelum dipasarkan dipusat oleh-oleh milik Dekranasda, Sitti Marya minta hasil karya para siswa SLB ini diberi merek."Kasi ki merek supaya makin menarik dan tidak diklaim sama daerah lainnya"pintanya.


Tak hanya meminta hasil karya para siswa SLB dipasarkan di pusat oleh-oleh milik Dekranasda, Sitti Maryam dan anggota PKK dan Dekranasda yang turut hadir membeli beberapa hasil karya yang dipamerkan seperti tas, sendal, dan makanan ringan.


Tak lupa, Ketua Dekranasda Wajo itu meminta para siswa SLB terus melakukan inovasi untuk menghasilkan kerajinan yang menarik supaya bisa laku dipasaran."Terus berinovasi. Hasilkan karya-karya yang lebih menarik lagi,"ujarnya.


Sementara Bupati Wajo, Amran Mahmud juga meminta para siswa untuk semangat belajar dan terus menghasilkan karya-karya yang makin menarik. "Semangat ya. Rajin belajar. Terus kejar cita-citanya,"ujarnya.


Orang nomor satu di Kabupaten Wajo meminta agar para guru yang mengikuti pelatihan secara bersungguh-sungguh. Dengan begitu, harapan dan tujuan pelaksanaan kegiatan dapat tercapai.


"Kita berharap melalui pelatihan ini juga bisa menyamakan mindset serta berinovasi menciptakan karya-karya yang makin menarik,"katanya usai membuka pelatihan keterampilan guru dan siswa di Aula Gedung Serbaguna SLBN 1 Wajo. ( Red/adv)

Editor : Gus Mus

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Terpukau Hasil Kerajinan Siswa SLBN 1 Wajo, Ketua Dekranasda Minta dipasarkan di Pusat Oleh-oleh
  • 0

Terkini

test