Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

COVID-19: Tembus Malam, Vaksinasi di Inrello Layani 478 Sasaran

Admin
Jumat, 19 November 2021 Last Updated 2021-11-19T14:52:52Z


kareba-celebes.com

WAJO-Antusiasme masyarakat Desa Inrello dan sekitarnya untuk divaksin COVID-19 kembali meroket pasca penyebarluasan sanksi bagi sasaran vaksinasi yang belum divaksin oleh Relawan  Aman COVID-19 Desa Inrello dalam sepekan terakhir.


Sejak pekan lalu Relawan yang juga dikenal sebagai Satgas COVID-19 ini mengeluarkan maklumat di akun media sosial desa tentang sanksi-sanksi bagi mereka yang belum divaksin.


Selain menyebarluaskan via media sosial, Satgas COVID-19 Inrello juga melakukan sosialisasi keliling ke pelosok-pelosok desa dengan pelantang suara jinjing dan pelantang suara tempat-tempat ibadah.



"Hari ini ada 478 sasaran vaksinasi yang terlayani oleh petugas vaksinasi Puskesmas Keera pada tiga titik, " kata Kepala Desa Inrello, H. Muh. Anwar Syahadat kepada media ini malam ini, Jumat, 19 November 2021.


Hari ini sejak pagi-pagi sekali, Satgas dan Vaksinator sudah siap sedia di Pasar Longka semenjak pukul 06.30 Wita. Pasar Longka sendiri lazimnya beroperasi hanya hingga pukul 08.30 Wita.


Namun hingga jelang Salat Jumat antrian masyarakat masih ramai di pasar rakyat di bilangan Latappareng ini,  padahal jadwal di Kampung Belawae, Dusun Watti diagendakan pada pukul 09.00.




Muhammad Rusli, Kepala Dusun Latappareng yang juga anggota Relawan menyebut angka 184 sasaran yang terlayani di titik vaksinasi Pasar Longka hari ini.


Setelah Salat Jumat tim vaksinator berpindah ke Kampung Belawae, Dusun Watti dan berhasil melayani 79 sasaran.


Di titik ketiga Pekarangan Masjid Nurul Hilal Longka, Dusun Inrello, para sasaran mulai menunggu sejak pukul 14.00 Wita sesuai jadwal, namun vaksinasi di Belawae belum kelar hingga setelah Asar.


Relawan pun berinisiatif menenangkan warga dengan mengumpulkan KTP mereka yang telah lama menunggu di Nurul Hilal.



Jelang petang kegiatan vaksinasi di Nurul Hilal makin ramai dan membludak. Vaksinasi pun dihelat hingga pukul 20.30 Wita.


Menanggapi hal ini, Camat Keera Andi Ahmad Ridha mengapresiasi usaha-usaha Relawan yang dikomandoi langsung oleh Kepala Desa Inrello untuk mendatangkan sasaran vaksinasi ke tiga titik sepanjang Jumat ini.


"Alhamdulillah, semoga di desa lain bisa lebih ramai," ujar Andi Ahmad Ridha.


Laporan: Abdul Wahab Dai

Penyunting: Gus Mus

Komentar

Tampilkan

  • COVID-19: Tembus Malam, Vaksinasi di Inrello Layani 478 Sasaran
  • 0

Terkini