Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Penghargaan Tertinggi Akademik Pemerintah Prancis untuk Ketua PPPSI-APFI

Admin
Selasa, 02 November 2021 Last Updated 2021-11-03T00:52:24Z


Laporan Abdul Wahab Dai

kareba-celebes.com

BANDUNG-Prof Dr Tri Indri Hardini M.Pd, Dekan Fakultas Pendidikan Bahasa dan Sastra Universitas Pendidikan Indonesia (FPBS UPI) Bandung yang baru saja terpilih kembali sebagai Ketua Perhimpunan Pengajar Bahasa Prancis Seluruh Indonesia (PPPSI) atau Association des professeurs de français d'Indonésie (APFI) menerima penghargaaan tertinggi dalam bidang akademik dari Pemerintah Prancis berupa Chevalier dans   l'Ordre des Palmes Académique tahun 2021 ini.


Menurut catatan media ini Madame Dini (sapaan akrabnya) terpilih sebagai Presiden atau Ketua PPPSI-APFI pada tahun 2016 dan kembali terpilih pada tahun 2021 ini dalam sebuah kongres.


Sebelumnya Tri Indri Hardini menjabat sebagai Sekretaris Program Studi Pendidikan Bahasa Prancis dan Wakil Dekan Bidang Akademik FPBS UPI Bandung.


Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Prancis untuk Republik Indonesia dan Republik Demokratik Timor Leste Olivier Chambard, Selasa, 2 November 2021 ini di Institut Français d'Indonésie (IFI) Bandung, Jawa Barat.


Ini merupakan penghargaan dari Pemerintah Prancis atas kiprahnya dalam mengembangkan dan mempromosikan bahasa Prancis di Indonesia. 


"Jabatan yang saya sandang sebagai Ketua Perhimpunan Pengajar Bahasa Prancis Seluruh Indonesia ini memberikan tantangan untuk saya agar dapat menyatukan para guru bahasa Prancis di Indonesia dan berupaya meningkatkan kualitas pembelajaran bahasa Prancis di Indonesia," tulisnya kepada koresponden kareba-celebes.com Abdul Wahab Dai via pesan WhatsApp malam ini.


Sebelumnya suami dari Prof Dr Tri Indri Hardini, M.Pd., yakni Prof. Dr. Dadang Sunendar, M.Hum. juga menerima penghargaan yang sama pada tahun 2006.


Penyunting: Gus Mus

Komentar

Tampilkan

  • Penghargaan Tertinggi Akademik Pemerintah Prancis untuk Ketua PPPSI-APFI
  • 0

Terkini