Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kasat Res Narkoba Kab.Wajo Jadi Narasumber Sosialisasi Kesadaran Hukum Masyarakat

Admin
Kamis, 30 Desember 2021 Last Updated 2021-12-30T22:48:17Z

Karebacelebes.com




Pemerintahan Desa Sogi Kecamatan Maniangpajo di bawah kepemimpinan Muh. Bakri. Melakukan terobosan baru. 


Kamis 31 Desember 2021 pemerintah desa Sogi melaksanakan kegiatan Sosialisasi Kesadaran hukum Masyarakat.



Dalam acara Sosialisasi tersebut hadir 2 narasumber  yakni  Bapak Amir Juraid,SH Selaku Kasat Res Narkoba Kab.Wajo dan Bapak Andi Muspida,SS.,M.S.P.,M.Pd.,IAP,.,CPSP.,CPMP.,C.Si.,C.Me.,C.Neo Mg Selaku Ketua Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Resor Wajo.

menurut Muh.Bakri bahwa kegiatan ini adalah merupakan bentuk kepedulian pemerintah desa terhadap warganya akan bahaya dari narkoba. Kami selaku pribadi dan selalu kepala desa menyampaikan terima kasih atas kehadiran kasat narkoba beserta timnya. 

  "Terima kasih komandan atas kehadirannya di desa kami". 

Amir Juraid selaku kasat narkoba menyampaikan terima kasih atas undangan dan inisiatif dari pak desa. Ini merupakan suatu terobosan dan langkah luar biasa yang telah dilakukan oleh kepala desa Sogi. Ini pertama kalinya saya di undang oleh pemerintah desa untuk sosialisasi bahaya narkoba.

  " Terima kasih pak kades. Ini kali pertama ada desa yang mengadakan sosialisasi seperti ini". 

Dalam Sosialisasi tersebut disampaikan tentang jenis jenis narkoba, dampak yang ditimbulkan, ciri ciri pengguna dan sanksi yang akan diberikan.

Masyarakat begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut. Ibu dahria selaku ketua BPD Desa Sogi menyambut gembira kegiatan ini. Dan berharap kegiatan seperti ini dilanjutkan untuk tahun tahun yang akan datang. Kami sebagai ketua BPD dan sebagai ibu rumah tangga dapat mendengar langsung tentang bahaya narkoba. 

Amrullah selaku Pendamping lokal desa kepada media ini menyatakan bahwa kegiatan tersebut adalah kegiatan pemberdayaan masyarakat. Dimana salah atau manfaat yang bisa diperoleh adalah peningkatan kapasitas masyarakat. Berbicara tentang pemberdayaan masyarakat memang tidak bisa dilihat langsung manfaatnya seperti halnya pembangunan infrastruktur, akan  tetapi manfaat dari Kegiatan pemberdayaan Kana kelihatan untuk jangka waktu yang lama.

Di akhir acara, Amir Juraid Selaku Kasat Res Narkoba menyampaikan pentingnya peran serta masyarakat dalam pemberantasan narkoba. Narkoba tidak mengenal usia,pangkat dan kedudukan. Peredaran narkoba tidak hanya dikota Kota besar, tetapi sudah sampai ke desa desa. ( Red)

Penyunting : Gus Mus

Komentar

Tampilkan

  • Kasat Res Narkoba Kab.Wajo Jadi Narasumber Sosialisasi Kesadaran Hukum Masyarakat
  • 0

Terkini