Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pasar Keera Dikepung

Admin
Jumat, 10 Desember 2021 Last Updated 2021-12-11T05:48:52Z



kareba-celebes.com

WAJO-Titik Vaksinasi COVID-19 Pasar Keera yang digelar oleh petugas imunisasi UPTD Puskesmas Keera, di Kelurahan Ballere, Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, pagi ini benar-benar "dikepung" oleh para sasaran vaksinasi.


Media ini menduga ramainya titik vaksinasi kali ini adalah buah dari berbagai ancaman penundaan bansos oleh berbagai instansi dan ancaman penundaan layanan administrasi pemerintahan di kantor-kantor pemerintah.


Dalam beberapa pekan ke depan berbagai bansos bakal mengalir deras ke masyarakat, baik reguler maupun non-reguler terkait wabah COVID-19.




Ratna Sri Dewi, S.Kep., Ns., Pendamping Pogram Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Keera berbicara kepada media ini dalam sambungan telepon membenarkan bahwa bansos PKH akan dibagikan di desa-desa dalam beberapa hari ke depan.

Wiwi, sapaan akrab Pendamping PKH ini berharap ramainya titik vaksinasi hari ini di Pasar Keera, bukan hanya karena adanya bansos, tetapi masyarakat sadar akan pentingnya vaksinasi demi kemaslahatan bersama.


Bansos lainnya, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT) juga sudah masuk ke rekening desa di beberapa desa dan akan segera dibagikan kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar di Peraturan Kepala Desa (Perkades) sesuai hasil Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) Verifikasi dan Validasi Daftar KPM BLT Dana Desa 2021 pada awal tahun ini.


Saat ini pemerintah secara nasional masih menggenjot peningkatan serapan vaksinasi demi membawa bangsa ini segera memasuki Endemi COVID-19.


Arifuddin, S.Sos., Lurah Ballere yang memantau kondisi vaksinasi pagi ini di pasar yang beroperasi dua kali sepekan ini (Selasa dan Sabtu), sangat bersyukur melihat antusiasme masyarakat mendatangi gerai-gerai dan titik-titik vaksinasi di berbagai tempat.


Tampak Lurah Ballere mondar-mandir mengkoordinir warga bersama Tri Partit lainnya (kepolisian, militer, dan pemerintahan lokal).


Camat Keera, Andi Ahmad Ridha, S.STP., yang ditemui jelang siang ini terlihat gembira mendengar ramainya titik-titik vaksinasi.


Laporan: Abdul Wahab Dai


Penyunting: Gus Mus

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Pasar Keera Dikepung
  • 0

Terkini