Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Admin
Senin, 21 Februari 2022 Last Updated 2022-02-22T06:55:06Z

Karebacelebes.com



Bupati Wajo, Amran Mahmud berharap agar pondok TPQ dan Hafidz bisa menghadirkan kegiatan ekonomi, khususnya berbasis syariah di kompleksnya.



Menurutnya, dengan hadirnya kegiatan ekonomi setidaknya bisa membantu untuk biaya operasional dan kebutuhan sehari-hari pondok tersebut. 




Harapan tersebut disampaikan Amran Mahmud saat menghadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) dan Hafidz "Az Zikra" di Kompleks Perumahan Grand Sulawesi, Tempe, Selasa (22/02/2022).


Sebelumnya Amran Mahmud disambut dengan penampilan shalawat oleh santri dan santriwati cilik binaan TPQ Az Zikra.



Pada kegiatan yang digelar oleh Yayasan Amal Berkah Al Muayyad yang dibina oleh  Ihwan Taufik ini, Amran Mahmud menyampaikan apresiasi atas inisiatif pembangunan gedung TPQ dan Hafidz tersebut.


"Kegiatan ini mendukung salah satu program kami untuk mencetak ribuan penghafal Al-Qur'an beberapa tahun ke depan. Selama ini juga sudah banyak didirikan dan dibentuk pondok-pondok tahfidz Qur'an, sehingga tercatat di bagian kesra sudah ada 3.581 anak menghafal Al-Qur'an di Wajo," ucapnya.


Selain itu, lanjut Amran Mahmud, keberadaan TPQ dan Hafidz seperti ini nantinya akan membantu kita untuk menyiapkan sumber daya manusia qur'ani yang bisa beradaptasi dengan perubahan yang semakin cepat seiring perkembangan zaman.


Sementara, Pembina Yayasan Amal Berkah, Ihwan Taufik menyampaikan bahwa pembangunan gedung ini  berawal dari keinginan untuk memberikan wadah bagi anak-anak kompleks perumahan dan sekitarnya untuk belajar Al-Qur'an bahkan untuk menghafal Al-Qur'an.


"Niat kami ini disambut baik dan didukung oleh berbagai pihak. Yang pertama bersama kami dari awal adalah Lazismu Wajo kemudian pihak developer perumahan menghibahkan lokasinya untuk pembangunan gedung," ucapnya.


Ihwan juga berharap bantuan dari semua pihak untuk kelancaran dan kesuksesan pembangunan gedung TPQ dan Hafidz tersebut.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1406 Wajo, Letkol Inf. Muhamad Juanda Dinata, Wakapolres Wajo, Kompol Samsuddin Palulu, Camat Tempe, Pihak Developer, Pimpinan Perbankan, Ketua Yayasan Islamic Center, Pimpinan Ormas Islam, Pihak PLN UP3 Watampone dan ULP Sengkang, Ketua Lazismu  serta para donatur dan undangan lainnya.

Penyunting : Gus Mus

Komentar

Tampilkan

Terkini