Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Patut Ditiru, Kecamatan Tempe, Baznas dan Yayasan Baitul Maal Beri Bantuan Sembako ke Imam dan Guru Mengaji

Admin
Rabu, 20 April 2022 Last Updated 2022-04-20T13:53:05Z

karebacelebes.com



WAJO - Bupati Wajo, Amran Mahmud, menyerahkan bantuan paket sembako kepada para 16 orang imam kelurahan, 34 orang imam lingkungan, dan 159 orang guru mengaji se-Kecamatan Tempe.





Penyerahan simbolis diserahkan usai salat Asar di Masjid Nurul Ittihad, Kelurahan Tempe, Rabu (20/4/2022). Paket sembako ini merupakan apresiasi dari Pemerintah Kecamatan Tempe bekerja sama dengan Yayasan Baitul Maal Wajo dan Badan Amil Zakat (Baznas) Wajo kepada para imam kelurahan, imam lingkungan, dan guru mengaji se-Kecamatan Tempe.



Khusus di Kecamatan lain, Baznas sudah menyalurkan ke masing-masing mustahiq melalui unit pengumpul zakat Kecamatan, Desa dan Kelurahan. Hanya saja sasaran penerimanya, tetap berdasar syarat yang sudah ditentukan. Mengingat, pemberian bantuan ke imam dan guru mengaji di Tempe, karena pemerintah setempat terlebih dahulu mengajukan permohonan ke Baznas.



Di penyerahan secara simbolis itu, Amran Mahmud juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Tempe, Yayasan Baitul Maal, dan Baznas Wajo atas inisiasi dan perhatiannya menyiapkan bantuan tersebut.


Kepala daerah yang juga dikenal sebagai dai ini mengharapkan, agar para imam kelurahan, imam lingkungan, dan guru mengaji untuk terus mendukung pelaksanaan program kerja pemerintah daerah. 


"Mohon juga doanya Bapak dan Ibu sekalian. Semoga dengan doa kita semua, Kabupaten Wajo yang kita cintai ini senantiasa dijauhkan dari bencana dan mara bahaya," ucapnya.


Khusus untuk pelaksanaan safari Ramadan kali ini, Amran Mahmud secara khusus mengapresiasi Pemerintah Kecamatan Tempe.  Selain tersusun secara baik, juga peserta yang dilibatkan berbeda-beda.


"Ini adalah safari Ramadan yang cukup tersusun dan tertata dengan baik. Mulai dari pagi sampai sore ini, peserta setiap masjid diatur dan dari unsur yang berbeda," tuturnya.


Pada safari Ramadan di Kecamatan Tempe ini, Amran Mahmud didampingi Kepala Dinas Sosial P2KBP3A Wajo, Ahmad Jahran, jajaran Dinas PUPRP, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan, Bagian Kesra, Direktur PDAM, Andi Dedy Ahmad Iqbal, Camat Tempe, Supardi, bersama Kapolsek dan Danramil Tempe, serta para lurah se-Kecamatan Tempe.


Pada kesempatan ini, Amran Mahmud juga menyerahkan bantuan zakat dari Baznas Wajo kepada mustahik Kecamatan Tempe.


Sebelumnya, usai salat Zuhur di Masjid Babussalam, Kelurahan Bulupabbulu, Amran Mahmud menyerahkan bantuan sembako kepada ketua LPMK, RT, dan RW se-Kecamatan Tempe. Selain itu, di Masjid Agung Ummul Qura’ Sengkang, juga menyerahkan bantuan dari Kementerian Pertanian ke 200 warga miskin yang tidak terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).  ( Red/rls)

Penyunting : Gus Mus


Komentar

Tampilkan

  • Patut Ditiru, Kecamatan Tempe, Baznas dan Yayasan Baitul Maal Beri Bantuan Sembako ke Imam dan Guru Mengaji
  • 0

Terkini