Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Amran Mahmud Lepas Kafilah Wajo Bertanding di MTQ Tingkat Provinsi

Admin
Minggu, 19 Juni 2022 Last Updated 2022-06-19T11:04:53Z

karebacelebes.com

Kiri wakil bupati wajo, tengah bupati, kanan kakandepag. Foto Andi karcel


WAJO - Bupati Wajo, Amran Mahmud, menargetkan kafilah atau kontingen Kabupaten Wajo masuk tiga besar pada helatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXXII  tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) di Kabupaten Bone pada 22 Juni-1 Juli 2022 nanti. Kepada daerah juga dai ini berharap seluruh kafilah mempersiapkan diri dengan baik.



"Saya berharap agar para kafilah mempersiapkan diri, mental, serta terus melatih kompetensi sesuai cabang lomba yang diikuti," ucap Amran Mahmud saat melepas kafilah MTQ Wajo di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Ahad (19/6/2022).



Pelepasan kafilah dilaksanakan bersamaan atau menjadi rangkaian silaturahmi dan pelepasan calon jemaah haji (CJH) Wajo musim haji 1443 H/2022 M.


Amran Mahmud menuturkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersama Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Wajo sudah berikhtiar menghadapi MTQ tahun ini.  Mulai 2021 sudah melakukan pendampingan dan seleksi dengan ketat dengan pembimbing profesional. 



"Kita sudah melakukan usaha terbaik untuk menyongsong perhelatan ini. Tentu kita berharap agar para kafilah bisa mengharumkan nama Wajo di MTQ tingkat Provinsi Sulsel serta tingkat yang lebih tinggi," ucap Amran Mahmud.



Amran Mahmud juga meminta kepada pendamping dan pembinan agar terus memantau kafilah Wajo dan  berusaha memfasilitasi kebutuhan lomba. Selain itu, terus melatih kompetensi mereka, khususnya kesiapan mental dalam menghadapi lomba.


"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, pendamping, dan semua yang terlibat dalam kesuksesan kegiatan ini, baik kegiatan pelepasan jamaah calon haji maupun kafilah MTQ. Yakinlah bahwa apa yang kita lakukan ini adalah tugas mulia yang balasannya adalah kebaikan dari Allah subhanahu wa taala," ucap Amran Mahmud.


Kepala Kantor Kemenag Wajo, Muhammad Yunus, mengatakan bahwa training sudah dilakukan kepada para kafilah dalam menghadapi perhelatan MTQ tingkat provinsi tahun ini. 


"Alhamdulillah kita bersyukur atas sinergi dari panitia dan ofisial serta dukungan dari Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati sehingga hari ini bisa dilepas untuk berlomba di MTQ tingkat Provinsi Sulsel," ucapnya.


Ketua panitia pelaksana kegiatan pelepasan kafilah MTQ dan JCH Wajo,  Armayani, menyampaikan tahun ini kafilah Wajo sebanyak 52 orang. 


"Untuk kafilah disediakan anggaran atau uang saku Rp2,5 juta per orang. Akomodasi ditanggung oleh panitia lokal, sementara konsumsi ditanggung oleh Pemkab Wajo," ungkapnya.


Pada pelepasan yang dihadiri Wakil Bupati Wajo, Amran, Ketua DPRD Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna, Ketua TP PKK Wajo, Sitti Maryam, bersama jajaran kepala perangkat daerah lingkup Pemkab Wajo dan camat , kafilah bersama pembina dan pendamping, serta panitia dan undangan lainnya ini, Armayani mengungkapkan Pemkab Wajo juga menjanjikan bonus bagi para peraih juara I, peringkat II, dan peringkat III. 


Pada kesempatan ini pula, Ketua Bikers Subuhan Wajo menyerahkan secara simbolis 1.000 mushaf yang diterima langsung oleh Bupati Wajo. (Red/adv)

Penyunting: Gus Mus 

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Amran Mahmud Lepas Kafilah Wajo Bertanding di MTQ Tingkat Provinsi
  • 0

Terkini