Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Berbaur dengan Pedagang Pasar Sentral Siwa, Amran Mahmud: Jangan Saling Menjatuhkan

Admin
Sabtu, 18 Juni 2022 Last Updated 2022-06-19T11:15:01Z

karebacelebes.com




WAJO-Bupati Wajo, Amran Mahmud meminta kepada para pedagang, khususnya pedagang Pasar Sentral Siwa agar selalu menjaga kebersamaan, kebersihan dan kententraman pasar.


Ini penting, karena pasar merupakan salah satu denyut nadi perekonomian. Sehingga, para pedagang memiliki tanggung jawab untuk bersama menjaganya demi kenyamanan para pengunjung.


Ini disampaikan Amran Mahmud saat menghadiri tasyakuran Persatuan Pedagang Pasar Sentral Siwa (P3S2) yang digelar di Siwa Culinary Sensation (SCS) atau Pasar Malam Siwa, Sabtu malam (18/06/2022). 


“Mohon kebersamaan antar pedagang  dan kekompakan selalu dijaga. Tidak perlu saling iri, saling ribut ataupun saling menjatuhkan. Yakinlah bahwa rezeki itu sudah diatur oleh Allah SWT. Saya juga berharap, agar ketentraman dan kebersihan pasar selalu kita perhatikan," ucapnya di depan para pedagang yang hadir.


Berdasarkan pantauan, Amran yang datang bersama dengan Ketua TP PKK Wajo, Sitti Maryam, berbaur dengan Pengurus P3S2 yang diketuai oleh Rukman Nawawi. Turut hadir, 

Wakapolres Wajo, Kompol Samsuddin Palulu, Anggota DPRD Wajo Elfrianto dan Haeruddin, Kakan Kemenag Wajo, Muhammad Yunus, Camat bersama Ketua TP PKK Pitumpanua, Kapolsek Pitumpanua, Anggota Koramil Pitumpanua, Kades/Lurah se Pitumpanua, tokoh agama, tokoh masyarakat, beserta undangan lainnya.


Amran Mahmud menambahkan, Pasar Sentral Siwa sudah cukup mengalami peningkatan. Apalagi, setelah terpaan pandemi, pasar ini bisa tetap berkembang. Terbukti dengan adanya pasar malam setiap akhir pekan (sabtu malam). 


“Kita juga bersyukur aktifitas ekonomi di pasar Siwa ini sudah kembali normal, pasca kebakaran selama 20 tahun lalu," tambah  Amran Mahmud yang juga ketua PMI Wajo.


Amran Mahmud mengurai,  bahwa salah satu program pemerintah kabupaten, yakni penataan pasar. Olehnya itu, Ketua DPD PAN Wajo ini meminta kepada para pedagang, khususnya pengurus P3S2 untuk terus menjaga kebersamaan serta mengikuti apa yang telah diatur oleh dinas terkait. 


Selain itu, di momen ini, Amran Mahmud menerima akta atau berkas legalitas Persatuan Pedagang Pasar Sentral Siwa dari pengurus. Amran mengapresiasi terselenggaranya tasyakuran ini.


Sementara Ketua P3S2, Rukman Nawawi menyampaikan terima kasih atas kehadiran Amran Mahmud bersama Sitti Maryam, serta sejumlah perwakilan Forkopimda. Di samping itu, mengurai tentang Pasar Siwa pasca-kebakaran.


"Dari tahun ke tahun berjalan dan berhasil dilalui sehingga hari ini para pedagang pasar sentral Siwa melaksanakan kegiatan syukuran. Apalagi , Pasar Sentral Siwa sudah berkembang seperti yang kita saksikan. Ini tentu berkat dukungan dan upaya maksimal dari Pemerintah Kabupaten Wajo, dari Bapak Bupati dan Wakil Bupati bersama jajaran," tutupnya. (Red/adv)

Penyunting:  Gus Mus 

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Berbaur dengan Pedagang Pasar Sentral Siwa, Amran Mahmud: Jangan Saling Menjatuhkan
  • 0

Terkini