Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Amran Mahmud Berbagi Kenangan Saat Lepas AKBP Muhammad Islam

Admin
Jumat, 08 Juli 2022 Last Updated 2022-07-09T00:56:24Z
Bupati Wajo baju Merah dan Kapolres Wajo kanan : Foto Andi karcel 


Karebacelebes.com.wajo - Rotasi Kepemimpinan kembali terjadi di tubuh polri. Salah satunya adalah Kapolres Wajo. Kapolres Wajo kini resmi berganti dari pejabat lama AKBP Muhammad Islam ke AKBP Fatchur Rochman yang ditandai serah terima jabatan (sertijab) di Mapolda Sulsel, Jumat (8/7/22) siang.


Muhammad Islam mendapat amanah baru sebagai  Wadirlantas Polda Sulawesi Barat (Sulbar). Sedangkan Facthur, sebelum menjabat Kapolres Wajo, tercatat sebagai Kapolres Maros.


Terkait pergantian Kapolres, Bupati Wajo Amran Mahmud bersama jajaran Forkompimda bakal menjamu melalui ramah tamah di rumah jabatan bupati di Pesanggrahan, Jumat (8/7/22) malam.


Sebelum ramah tamah dan lepas sambut Kapolres, Amran mengungkap berbagai kesan dan kebersamaannya dengan AKBP  Muhammad Islam, khususnya saat bahu-membahu melalukan penanganan penyebaran virus Covid-19.


“Selama hampir dua tahun beliau mendukung kami dalam penanganan pandemi Covid-19. Mulai dari tracing dan bersama tim satgas mencegah penularan virus yang melanda secara global ini sampai pada menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Wajo," beber kepala daerah bergelar doktor ini.


Bahkan, lanjut Amran Mahmud, atas dukungan AKBP Muhammad Islam bersama jajaran serta Forkopimda, satgas maupun pihak lainnya, Wajo berhasil mencapai target nasional untuk capaian vaksinasi pada akhir Desember 2021 lalu.


Selain itu, dalam penanganan bencana alam lainnya, seperti banjir, Amran Mahmud mengaku juga banyak berkolaborasi dan bersinergi dengan jajaran Polres Wajo, khususnya dalam evakuasi korban bersama para unit penanganan bencana lainnya.


"Hal yang tidak kalah pentingnya adalah bahwa beliau bersama jajaran serta jajaran TNI, Forkopimda, serta pihak lainnya mampu menjaga keamanan dan ketertiban selama kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada bulan September 2021 lalu sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan lancar. Tentu masih banyak sinergitas lainnya, khususnya menciptakan kamtibmas di seluruh wilayah kabupaten Wajo," ungkap Amran Mahmud,


Amran Mahmud pun menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas segala dedikasi dan pengabdian AKBP Muhammad Islam selama menjabat sebagai Kapolres Wajo. "Insyaallah kita akan lepas beliau secara resmi sekaligus menerima secara resmi juga pejabat baru Kapolres Wajo, AKBP Fatchur Rochman, malam ini di rumah jabatan Pesanggarahan," katanya.


Selain itu, pihaknya selalu mendoakan kesuksesan Muhammad Islam, termasuk ketika menjabat sebagai Wadirlantas Polda Sulbar.

Penyunting: Gus Mus 

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Amran Mahmud Berbagi Kenangan Saat Lepas AKBP Muhammad Islam
  • 0

Terkini