Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Sudah Masukkan 17.250 Pemasangan Jargas Rumah Tangga di Wajo, AYP Janji Terus Perjuangkan Penambahan

Admin
Sabtu, 02 Juli 2022 Last Updated 2022-07-02T11:42:12Z
Kiri Andi Yuliani Paris ( komisi VII DPR RI) kanan Bupati Wajo Amran Mahmud : foto Andi karcel 


Karebacelebes.wajo-Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi PAN, Andi Yuliani Paris menuturkan bahwa Kabupaten Wajo memiliki potensi gas alam yang cukup berlimpah. Inilah yang menjadi salah satu alasan Wajo pantas mendapatkan banyak pemasangan jaringan gas rumah tangga.



"Olehnya itu Saya perjuangkan di Kementerian Energi dan Sumber Daya Minera (ESDM). Sampai saat ini, di Kabupaten Wajo sudah mendapatkan 17.250 pemasangan jaringan gas rumah tangga. Dan ini daerah yang terbanyak jaringan gas rumah tangganya di Indonesia," ucap AYP, sapaan akrab Andi Yuliani Paris saat meresmikan penggunaan jaringan gas rumah tangga tahun anggaran 2021 secara simbolis di Kelurahan Pattirosompe, Kecamatan Tempe, Sabtu (02/07/2022).



AYP menyampaikan bahwa  alasan lainnya perjuangannya untuk pemasangan jaringan gas rumah tangga adalah untuk meningkatkan perekonomian. "Bayangkan jika kita bisa menghemat paling sedikit Rp50.000 perbulan saja dibandingkan dengan menggunakan tabung gas, maka ini bisa dimanfaatkan masyarakat untuk kebutuhan lainnya," ucapnya. 


Sementara, Bupati Wajo, Amran Mahmud yang mendampingi AYP pada kegiatan tersebut menyampaikan bahwa dari 17.250 pemasangan gas rumah tangga untuk Kabupaten Wajo, tahun 2021 lalu  sebanyak 6.750 sambungan yang peresmiannya dilakukan hari ini. 


"Untuk tahun 2022 ini kita kembali mendapatkan jatah 4.500 sambungan gas rumah tangga untuk wilayah Kecamatan Tempe, Tanasitolo, Maniangpajo dan Gilireng. Tentu ini adalah bantuan yang cukup luar biasa dari Ibu AYP dan Kementerian ESDM," ucap Amran Mahmud


Amran Mahmud juga merasa bersyukur atas jumlah pemasangan  jaringan gas rumah yang diberikan untuk Wajo. "Pada pertemuan Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (ADPMET) baru-baru ini di Manado, banyak kepala Daerah yang meminta untuk penambahan jaringan gas rumah tangga ataupun curhat ke Kementerian ESDM karena jatahnya berkurang. Kita bersyukur karena ada Legislator kita yang selalu memperjuangkan dan menyuarakan di Jakarta," ucapnya.


Ketua DPD PAN Wajo ini pun mengajak kepada masyarakat untuk mendoakan AYP agar sukses di 2024 dan tetap berada di kursi DPR RI untuk memperjuangkan segala aspirasi dan kepentingan masyarakat Wajo. 


"Kami ucapkan terima kasih Ibu Andi Yuliani Paris atas bantuan pemasangan jaringan gas rumah tangganya, serta bantuan lain melalui aspirasinya seperti mesin pompa pertanian dan mesin perahu nelayan dengan konverter bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG), PJUTS yang juga diresmikan penggunaannya tadi pagi, Beasiswa dan banyak lagi yang lainnya," ucap Amran Mahmud.


Kepada Menteri ESDM serta seluruh jajaran Kementerian ESDM, Ketua DPD PAN Wajo ini juga menyampaikan terima kasih atas perhatiannya dan tetap berharap bimbingan untuk Kabupaten Wajo."Kepada masyarakat juga saya harapkan agar bantuan ini dimanfaatkan dan dijaga dengan baik," ujarnya.


Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Migas Kementerian ESDM yang diwakili oleh Pejabat Pembuat Komitmen Jargas Wajo tahun 2022, Doni Oktarizon menyampaikan bahwa program jaringan gas rumah tangga ini merupakan program kerjasama kementerian ESDM dengan Komisi VII DPR RI. 


Ia juga mengurai manfaat dari penggunaan jaringan gas rumah tangga. "Selain bisa menghemat minimal 40% dari penggunaan tabung elpiji, menggunakan jaringan gas rumah tangga juga lebih kecil emisinya. Apalagi tidak repot untuk mengganti tabung lagi ketika kehabisan. Paling utama juga ini aman untuk digunakan," ucapnya.


Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna bersama legislator DPRD Wajo dari Fraksi PAN, Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, Armayani, Division Head City Gas Project PT. Pertamina Gas Negara (PGN) Timbul Duffy, Koordinator Wilayah III PT. PGN Solution,  Sentot Suhartono,  Field Operation Manager PT. EEES, Hadayullah Hamid, Para Kepala OPD, Camat Tempe, Supardi bersama para Lurah, Camat Tanasitolo, Andi Syahri Alam bersama para Kepala Desa dan Lurah, serta masyarakat dan undangan lainnya.


Pada kesempatan tersebut juga diserahkan paket Kompor Gas kepada perwakilan penerima dan demo penggunaan jaringan gas rumah tangga.

Penyunting :  Gus Mus 

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Sudah Masukkan 17.250 Pemasangan Jargas Rumah Tangga di Wajo, AYP Janji Terus Perjuangkan Penambahan
  • 0

Terkini