Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Struktur PD IKA Unhas Wajo Hampir Rampung, Agenda Pelantikan Dibicarakan

Admin
Jumat, 26 Agustus 2022 Last Updated 2022-08-27T03:04:36Z

Liputan Abdul Wahab Dai

WAJO-Rancangan Susunan dan Struktur Pengurus Daerah Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan Periode 2022-2026 hampir rampung.


Hal ini mengemuka dalam rapat bersama antara Formatur dengan Inisiator Pembentukan IKA Unhas Wajo semalam (Jumat, 26 Agustus 2022) di Rumah Jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, Sengkang.




Dari rancangan yang dipaparkan Formatur, di bawah Ketua Umum Armayani terdapat nama-nama Andi Muspida (Wakil Ketua I), H. Nasfari (Wakil Ketua II), Andi Liliyanna (Wakil Ketua III), Andi Hasnintong (Wakil Ketua IV) dan Ardiyansyah Rahim (Wakil Ketua V)


Di barisan Kesekretariatan tercatat Arwan diplot sebagai sebagai Sekretaris Umum dibantu oleh Abdul Wahab Dai dan Andi Tenri Bali sebagai Wakil Sekretaris I dan II.


Formatur memplot Armin sebagai Bendahara Umum bersama Andi Virga Pratiwi dan Ruqaiyyah sebagai Wakil Bendahara I dan II.


Rapat semalam telah kuorum dengan hadirnya empat dari lima formatur yang terpilih saat Musyawarah Daerah I tanggal 3 Agustus 2022 silam di Gedung Arma Sengkang.




Keempat formatur yang menghadiri rapat semalam adalah Armayani (Ketua merangkap anggota), dan Anggota-anggota formatur seperti Armin, H. Nasfari, dan Andi Hasnintong. Satu anggota formatur lainnya Sahman AT dari unsur PP IKA Unhas tidak dapat menghadiri rapat musabab masih berada di Parepare untuk menghadiri Musda I IKA Unhas Parepare hari ini (Sabtu, 27 Agustus 2022).


Struktur ini mengakomodasi tujuh puluh tujuh (77) nama alumni sebagai renjana yang merujuk pada HUT Ke-77 Kemerdekaan RI.


Armayani mendaku sengaja melibatkan para inisiator dalam penyusunan kepengurusan ini untuk dimintai saran dan pertimbangan dan tetap dikonsultasikan ke PP IKA Unhas.


Rancangan Pengurus diawali dengan barisan Dewan Penasehat, Dewan Pertimbangan, Dewan  Pembina, dan Dewan Pakar yang mengakomodasi para senior alumni Kampus Merah di Bumi Lamaddukkelleng. Kepengurusan ini mengakomodasi mulai Angkatan 1979 hingga Angkatan pertengahan Dasawarsa 2010-an.




Struktur ini memiliki sepuluh nomenklatur bidang. Bidang-bidang tersebut adalah:


1. Organisasi, Sumber Daya Alumni, dan Keanggotaan

2. Hubungan Masyarakat dan Kelembagaan

3. Ketahanan Pangan, Pertanian, Peternakan, Kehutanan, dan Lingkungan Hidup

4. Kelautan, Perikanan, dan Pengairan

5. Pendidikan, Penelitian, Inovasi, dan Kajian Strategi

6. Informasi, Komunikasi, dan Transformasi Digital

7. Seni, Budaya, Pariwisata, Ekonomi Kreatif, dan Kearifan Lokal

8. Pengembangan Masyarakat Milenial, Pemuda, dan Olahraga

9. Hukum, Politik Agraria, Hak Asasi Manusia, dan Keamanan

10. Kesehatan, Agama, Sosial, dan Ketenagakerjaan.




Semalam juga muncul wacana dari peserta rapat agar acara Pelantikan Pengurus dirangkaikan dengan Rapat Kerja.


Panitia Pelaksana Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus Daerah IKA Unhas Wajo Periode 2022-2026 yang disepakati semalam masih mencari waktu yang tepat untuk jadwal acara Pelantikan dan Raker.


Berita Lainnya

Tampilkan

  • Struktur PD IKA Unhas Wajo Hampir Rampung, Agenda Pelantikan Dibicarakan
  • 0

Terkini

test