Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Upaya Penipuan Kembali Terjadi, Nama Kepsek SMAN 6 Wajo Dicatut

Admin
Senin, 29 Agustus 2022 Last Updated 2022-08-29T13:04:19Z

Liputan Abdul Wahab Dai


WAJO-Untuk kesekian kalinya, dugaan upaya penipuan daring kembali terjadi di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.


Sebuah rekaman suara percakapan WhatsApp yang beredar di media sosial menunjukkan dialog antara seseorang yang mendaku sebagai diri Pak Amir, Kepala UPT SMAN 6 Wajo (Kecamatan Pitumpanua) dengan pelajar yang bernama Reza.


Dalam percakapan tersebut "Pak Amir" meminta Fahreza Zakzaki segera melengkapi berkas-berkas yang diperlukan untuk mendapatkan bantuan. Tidak jelas jenis bantuan yang dimaksud.


Beberapa pelajar yang mencoba menghubungi gurunya mendapatkan jawaban dari pihak sekolah bahwa hal ini adalah penipuan.


Media ini yang menghubungi Kepala UPT SMAN 6 Wajo Drs. Amir, M.Si. malam ini (Senin, 29 Agustus 2022) membantah jika dirinya pernah menelepon siswa untuk urusan bantuan.


"Saya tidak pernah mengurus beasiswa atau bantuan lainnya," kata Amir kepada kontributor kareba-celebes.com Abdul Wahab Dai yang sangat mengenal suara Kepsek ini.


Secara kebetulan Abdul Wahab Dai adalah murid Amir zaman SMAN 1 Sengkang.




Amir juga menyinggung soal penipu yang menggunakan sapaan "kamu" saat berbicara dengan Reza. "Saya tidak pernah menggunakan sapaan  'kamu' saat berbicara dengan siswa," bantah  Amir yang pernah mengajar di SMAN 1 Sengkang, SMAN 3 Sengkang, dan Kepsek di SMAN 1 Takkalalla (SMAN 11 Wajo) ini.




Salah seorang sumber di SMAN 6 Wajo memberitahu media ini bahwa untuk urusan bantuan seperti beasiswa, bukanlah Kepala Sekolah yang urus.


Kawasan utara Wajo kerap menjadi ladang upaya penipuan. Pada bulan Juni lalu Kecamatan Keera dihebohkan dengan seseorang yang mendaku sebagai Asrikal operator Dapodik SMAN 12 Wajo yang menghubungi beberapa pelajar lewat telepon dalam sebuah upaya penipuan.




Tampaknya para pelajar harus diberi literasi digital lebih sering lagi agar terhindar dari kerugian yang dapat saja menimpa para pelajar ini.

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Upaya Penipuan Kembali Terjadi, Nama Kepsek SMAN 6 Wajo Dicatut
  • 0

Terkini

test