Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Air Leding di Siwa Bergantung Pada Kemajuan Pembangunan Jembatan

Admin
Kamis, 22 September 2022 Last Updated 2022-09-22T09:05:34Z


SIWA-Dedy Ahmad Iqbal, Direktur Perumda (Perusahaan Daerah Air Minum) Tirta Danau Tempe kembali menggarisbawahi bahwa lancar tidaknya aliran air leding PDAM di Siwa dan sekitarnya sangat bergantung pada kemajuan pembangunan jembatan kanal yang saat ini dikerjakan oleh PUPR Provinsi di Jalan Andi Djaja Siwa, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, tidak jauh dari RSUD Siwa dan Pertigaan Bangsalae.


"Kami tidak bisa memasang secara paten atau menyambung kembali pipa dengan sempurna bila jembatan itu belum selesai dibangun," kata Andi Dedi kepada Abdul Wahab Dai, kontributor karena-celebes.com sore ini (Kamis, 22 September 2022) melalui sambungan seluler. Jangan sampai dipasang paten, katanya, lalu instalasi pipa terganggu lagi akibat pengerjaan jembatan yang belum selesai.


"Namun kami tetap mengupayakan alternatif lain untuk menormalkan kembali distribusi air seperti mencoba melakukan pemasangan pipa di jalur biasanya, tapi secara teknis tentunya kami akan melihat apakah tekanan air mampu jika itu dilakukan," tambah mantan anggota DPRD Wajo Dapil IV Pitumpanua, Keera, dan Sajoanging ini.


Sudah hampir tiga pekan aliran air leding di Siwa tersendat akibat pembangunan jembatan tersebut.




Beberapa warga kepada media ini menyebut terpaksa harus mencari alternatif air bersih seperti dengan membeli air per tandon atau menumpang di rumah tetangga atau kerabatnya untuk keperluan mandi cuci kakus sehari-hari.


Beberapa pelanggan berharap agar air leding dapat segera mengalir seperti sediakala.*

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Air Leding di Siwa Bergantung Pada Kemajuan Pembangunan Jembatan
  • 0

Terkini

test