Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Wajo: Ada Pepaya Kalifornia dan Kolam Renang di Agrowisata Desa Waetuwo

Admin
Kamis, 13 Oktober 2022 Last Updated 2022-10-13T10:35:53Z


Liputan Abdul Wahab Dai 

WAJO-Kemarin Rabu, 12 Oktober 2022 berlangsung pelantikan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Waetuwo dan Desa Wewangrewu, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan Periode 2022-2028.


Seluruh anggota BPD (9 dari Waetuwo dan 9 dari Wewangrewu) dilantik di Kawasan Agrowisata Pertanian Terpadu Gelora Permata Hijau di Desa Waetuwo.


Setelah melantik kedelapanbelas BPD, Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si. mengatakan bahwa peningkatan pelayanan serta kesejahteraan, sejak dilantik hingga enam tahun ke depan diamanatkan, sekaligus sangat tergantung pada kinerja BPD bersama pemerintah desa.



"Anggota BPD sebagai kanal aspirasi dan pengawasan terhadap peraturan desa sangatlah penting dalam menentukan kemajuan suatu desa," tutur Ketua DPD PAN Wajo empat periode ini.


Kepala Desa Waetuwo Andi Muhammad Amin, S.E. mengatakan bahwa untuk pembangunan desa kita tidak bisa hanya berharap dari Dana Desa, tapi kita harus berupaya mencari sumber lain dari Provinsi dan Pusat serta berupaya menggali potensi yang ada untuk Pendapatan Asli Desa atau PADes," kata kades yang akrab disapa Andi Budi ini.


BPD yang telah dilantik diharapkan dapat bersinergi dalam membangun Desa Waetuwo. Demikian Andi Budi.




Media ini memperoleh keterangan bahwa saat ini sedang dibangun sebuah kolam renang bantuan Kemendes PDTT. Kolam ini akan melengkapi 300-an pohon pepaya kalifornia (Carica Papaya L) sebagai bagian dari kawasan pertanian terpadu.


"Kawasan Agrowisata ini nantinya akan dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa Waetuwo," ujar Irwan, Pendamping Lokal Desa Waetuwo yang diamini oleh Lilis Hastranita, Pendamping Desa Kecamatan Tanasitolo.


Pelantikan anggota BPD Desa Waetuwo dan Wewangrewu yang dilaksanakan kemarin hadiri oleh Bupati Wajo dengan agenda awal Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan Pembacaan Doa.


Kepala Dinas PMD Kabupaten Wajo Dra. Andi Liliyanna, M.Si. dalam Laporan Pelaksanaan Kegiatan menyampaikan tahap persiapan seleksi BPD sejak Sosialisasi, Pembentukan Panitia, hingga Pemilihan Anggota BPD yang berjalan lancar.

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Wajo: Ada Pepaya Kalifornia dan Kolam Renang di Agrowisata Desa Waetuwo
  • 0

Terkini

test