Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Hubungkan Tiga Kabupaten, Gubernur Sulsel Resmikan Jembatan Lanrangnge

Admin
Jumat, 11 November 2022 Last Updated 2022-11-11T13:37:05Z


Liputan Abdul Wahab Dai

WAJO-Jumat, 11 November 2022 pukul 17.35 Wita, bertempat di Dusun Tosua, Desa Awo, Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, telah dilaksanakan peresmian jembatan Lanrangnge oleh Gubernur Sulawesi Selatan H. Andi Sudirman Sulaiman, S.T. yang dibangun dengan dana bantuan Pemprov Sulsel.


Gubernur berharap agar jembatan ini dapat berguna bagi masyarakat. Dalam pidatonya Gubernur menyebut Pemprov juga sudah memberikan berbagai bantuan seperti bantuan benih yang diberikan secara bertahap.


Sementara itu Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si. menyebut bantuan ini dibangun melalui bantuan keuangan dari Pemprov Sulsel sebanyak Rp14 miliar dan akhirnya jembatan ini bisa terrealisasi.




Gubernur Andi Sudirman Sulaiman pun menggunting pita menandai penggunaan secara resmi jembatan beton yang membentang di sebuah sungai di Lanrangnge ini.


Awo, dalam sejarah kerap disebut sebagai "fangulunna Pitumpanuwa". Dahulu wilayah ini bergabung dalam Kecamatan Pitumpanua.


Kini jembatan Lanrangnge mengemban misi menautkan tiga kabupaten: Wajo, Sidenreng Rappang, dan Luwu.


Kawasan ini kembali menunjukkan eksistensi dan perannya dengan hadirnya jembatan beton ini. Letaknya di kawasan perbukitan dan jauh dari jalan Trans Sulawesi. Dengan jembatan ini para pelintas dari Luwu dan Sidrap dapat leluasa melanglang tanpa harus melintas jalur reguler.




Acara peresmian ini dihadiri oleh Kadis PUPR Provinsi Sulsel, H. Amran, S.E. (Wakil Bupati Wajo), Letkol. Inf. Muhammad Juanda Dinata, S.E.(Dandim 1406/Wajo), Kompol. H. Muhtar, S.E. (Wakapolres Wajo), Ardiansyah, S.H. dari Kejari Wajo, para kepala dinas lingkup Pemkab Wajo, Danramil 1406-10/Pitumpanua diwakili oleh Danposramil Keera, Kapolsek Keera, para camat, lurah/kepala desa se-Kabupaten Wajo dan para tokoh masyarakat.



Berita Lainnya

Tampilkan

  • Hubungkan Tiga Kabupaten, Gubernur Sulsel Resmikan Jembatan Lanrangnge
  • 0

Terkini

test