Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Posisi Kaur Umum dan Perencanaan Desa Abbanuangnge Diperebutkan

Admin
Senin, 30 Januari 2023 Last Updated 2023-02-02T10:37:57Z


Abdul Wahab Dai


MANIANGPAJO-Tampaknya jabatan sebagai perangkat desa sudah tidak bisa dipandang sebelah mata lagi. Dari beberapa seleksi perangkat desa di Kabupaten Wajo dalam beberapa tahun belakangan tampak selalu ramai diperebutkan banyak kandidat.


Seperti di Desa Abbanuangnge, Kecamatan Maniangpajo, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, posisi Kepala Urusan Umum dan Perencanaan yang lowong ditinggalkan oleh Amrullah setelah mengundurkan diri dengan alasan pindah domisili, delapan kandidat lulus berkas untuk memperebutkan jabatan ini.


Banyaknya pelamar perangkat desa (sekretaris desa, kepala urusan, kepala seksi, dan kepala dusun) pada setiap seleksi tidak lepas dari penghasilan tetap dan tunjangan yang sudah agak menjanjikan dibanding pada masa lalu serta adanya jaminan sosial yang diterima oleh perangkat desa dengan premi yang dibayarkan oleh anggaran desa.



Ini belum terhitung anggaran peningkatan kapasitas dan bahkan anggaran untuk busana kantoran.


Berdasarkan dokumen Hasil Seleksi Administrasi Calon Perangkat Desa Abbanuangnge yang diumumkan oleh Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Perangkat Desa  Abbanuangnge Tahun 2023, kedelapan kandidat tersebut adalah Hasnani, S.Pd., Syamsiah, Andi Sayudi S., Mega Apriliah, Rafiuddin, Sumiati, Nirwana, dan Sitti Marwah.


Sekretaris Desa Abbanuangnge Syafruddin, S H. yang juga ketua panitia penjaringan, berbicara kepada kontributor media ini (Senin, 30 Januari 2023) menyebut bahwa seleksi ini diumumkan kepada publik desa dan disebarluaskan ke masyarakat. Terlihat sebuah baliho jumbo dipasang di Balai Desa perihal masa pendaftaran.



Adapun tahapan seleksi untuk posisi lowong kepala urusan umum dan perencanaan di desa yang dipimpin oleh Daniar, A. Md. ini adalah:


Pengumuman Pendaftaran: 9-13 Januari 2023


Pendaftaran: 9-13 Januari 2023


Seleksi Administrasi: 10-18 Januari 2023


Seleksi Administrasi dari PMD Kecamatan dan Kabupaten: 24-26 Januari 2023


Penetapan Bakal Calon: 27 Januari 2023


Ujian Tes Tertulis, Tes Komputer, dan Wawancara: 30 Januari 2023


Kaur Umum dan Perencanaan adalah sebuah posisi yang strategis di desa. Kaur ini bertugas mengoordinasikan perencanaan seperti menyusun rencana APBDesa, menginventarisasi data dalam rangka pembangunan, melakukan pemantauan dan evaluasi program serta penyusunan laporan, serta melaksanakan pelayanan umum.


Soal-soal tes tertulis disiapkan oleh Seksi PMD Kecamatan Maniangpajo dan Dinas PMD Kabupaten Wajo.



Untuk tes komputer, para kandidat menghadapi langsung perangkat komputer di hadapan penguji, sementara pewawancara adalah Koordinator TPP Kabupaten Wajo dan Koordinator TPP Kecamatan Maniangpajo.


Hingga berita ini ditulis, kareba-celebes.com belum mendapatkan pengumuman hasil seleksi.

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Posisi Kaur Umum dan Perencanaan Desa Abbanuangnge Diperebutkan
  • 0

Terkini

test