Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Warisah: Baksos Kesehatan Bakal Warnai Reuni IKA SMP Siwa 2023

Admin
Selasa, 31 Januari 2023 Last Updated 2023-01-31T13:35:33Z


Oleh Abdul Wahab Dai

kareba-celebes.com


WAJO-Reuni Akbar IV Ikatan Alumni SMP Siwa (kini SMPN 1 Pitumpanua) akan diwarnai dengan rangkaian bakti sosial pada ranah kesehatan.


Ketua Panitia Pelaksana Reuni Akbar IV IKA SMP Siwa 2023 dr. Warisah, M.Kes., Sp.OG., berbicara kepada kontributor media ini mengatakan bahwa bakti sosial seperti sunatan massal, pemeriksaan ibu hamil dan USG dipilih panitia sebab sebelum-sebelumnya tidak pernah dilakukan.


Hari ini berlangsung rapat panitia lanjutan di Warkop Terajana, Jalan Andi Djaja Siwa dekat pengkolan Tugu Siliwangi, di Siwa, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. 


IKA SMP Siwa memiliki tradisi mendaulat kepanitiaan kegiatan secara bergilir bagi angkatan tertentu.


Untuk reuni tahun ini, Alumni 1991 didaulat menjadi panitia. "Baksos seperti ini kami lakukan mengingat kami dari Alumni '91 beberapa di antaranya berkiprah di bidang kesehatan dan ada yang terkait dengan bidang ilmu mereka," kata dokter ahli obstetri dan ginekologi ini.



"Kami berharap  kegiatan ini bisa menjadi hal positif, juga bisa membantu masyarakat Wajo khususnya Siwa dan bisa membantu program pemerintah dalam hal menurunkan angka kematian ibu dengan pemeriksaan ibu hamil dan USG (ultrasonigrafi) kehamilan untuk skrining ibu hamil.


Rapat panitia siang tadi dihadiri sekira 20 alumni 1991 SMP Siwa. Ada pun hasil rapat siang tadi yang berhasil disepakati sebagai lanjutan rapat bersama Pengurus Pusat IKA SMP Siwa sebelumnya di Makassar adalah:


1. Kegiatan Baksos  Sunatan Massal, dilaksanakan selama 2 hari  yaitu Jumat, 31 Maret 2023 dan Sabtu, 1 April 2023 puk 09.00 Wita-selesai di Puskesmas Pitumpanua. 


2. Kegiatan Baksos Pemeriksaan Ibu Hamil & USG dilaksanakan pada hari Sabtu, 1 April 2023 Pukul 08.00 Wita-selesai di RSUD Siwa.



3. Buka Puasa Bersama dilaksanakan pada hari Sabtu, 1 April 2023 di Mesjid Besar Al-Muttaqien, Siwa (Masjid Raya Siwa).


4. Anugerah Guru pada tanggal 25 April 2023 saat acara reuni. 


5. Sosialisasi Narkoba: Jadwal belum ada, menunggu konfirmasi dari koordinator acara.


6. Acara Reuni Akbar dilaksanakan Hari Selasa, 25 April 2023 pukul 19.30 di Lapangan Masjid Besar Al-Muttaqien Siwa.


"Hasil pertemuan hari ini telah kami konfirmasi kembali kepada Ketum PP IKA SMP Siwa," tutur Warisah di akhir wawancara.


FOTO: Rapat Panitia Pelaksana Reuni Akbar IV IKA SMP Siwa di Warkop Terajana, Selasa (31/01/2022). Sumber Foto: Panpel.

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Warisah: Baksos Kesehatan Bakal Warnai Reuni IKA SMP Siwa 2023
  • 0

Terkini

test