Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KAHMI/Forhati Wajo Dilantik, Sebaiknya Kader Beranjak ke Wacana Kewirausahaan

Admin
Sabtu, 18 Februari 2023 Last Updated 2023-02-18T23:05:54Z

Liputan: Abdul Wahab Dai


WAJO-Saatnya Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) beranjak dari ide dan gagasan ke wacana kewirausahaan (interpreneurship). Demikian intisari sambutan Muhammad Nasir, Presidum Majelis Wilayah KAHMI Sulawesi Selatan dalam sambutannya pada Pelantikan Majelis Daerah KAHMI dan Forhati (Forum Alumni HMI-Wati) Kabupaten Wajo Masa Bakti 2022-2027 kemarin petang (Sabtu, 18 Februari 2023) di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Sengkang, Sulawesi Selatan. Nasir berharap agar Majelis Daerah dan Majelis Wilayah bisa bersinergi pada waktu-waktu mendatang.


Sementara itu Muhammad Rifqinizamy Karsayuda, salah seorang Presidium Majelis Nasional KAHMI dalam sambutannya mengatakan KAHMI berhak ikut dalam kepemimpinan nasional dan menyebut visi KAHMI untuk semua. “KAHMI berutang budi kepada HMI! Yang penting adalah pengkaderan dan kontinuitas,” kata Rifqinizamy, legislator DPR RI dari PDI-Perjuangan yang juga bakal calon Gubernur Kalimantan Selatan. Dia hadir di Bumi La Maddukkelleng bersama Muhammad Nasir, Presidium Majelis Wilayah KAHMI Sulsel.


“Keberhasilan HMI adalah bukan pada kesuksesan kadernya menjadi pejabat, akan tetapi kontinuitas pengkaderan,” kuncinya. Apabila pengkaderan berhenti, maka KAHMI gagal sebagai kader, katanya lagi. Sebelumnya Muhammad Nasir menyebut Kabupaten Wajo sebagai salah satu daerah yang melaksanakan pengkaderan secara kontinyu. 


Mantan Koordinator Presidium KAHMI Wajo dua periode Firdaus Perkesi yang juga tampil berbicara membandingkan masanya yang tidak pernah dihadiri oleh Presidium Majelis Nasional. “Ini luar biasa, pelantikan kali ini dihadiri oleh Majelis Nasioanal,” ungkapnya disamput tepukan meriah hadirin.


MD KAHMI dan Forhati Kabupaten Wajo yang dilantik kemarin merupakan hasil Musyawarah Daerah IV KAHMI dan Forhati yang berlangsung pada tanggal 6 November 2022 tahun lalu.


Pengurus inti MD KAHMI Wajo adalah Amshar Andi Timbang (Koordinator Presidum), Herianto Ardi (Sekretaris Umum), dan Nurdin Sonte (Bendahara Umum). Presidium lainnya adalah Reza Eka Pratama Nasrun, Elfrianto, Asriadin Mase, dan Herman Arif.

Sementara barisan Forhati, dengan masa bakti yang sama, digawangi oleh Selfiani Rasyid sebagai Koordinator Presidum, Nurlia sebagai Sekretaris Umum, dan Fidriani sebagai Bendahara Umum. Presidum lainnya adalah Hasneni dan Risna Haris.


Tampak hadir pada acara pelantikan ini jajaran Majelis Wilayah KAHMI dan Forhati Sulsel, MD KAHMI Soppeng, HMI Makassar dan HMI Wajo, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Wajo Andi Muhammad Baso Iqbal yang mewakili Bupati Wajo, Pengurus KNPI Daerah Kabupaten Wajo, Pemuda Pancasila, dan jajaran Forkopimda lainnya.

Berita Lainnya

Tampilkan

  • KAHMI/Forhati Wajo Dilantik, Sebaiknya Kader Beranjak ke Wacana Kewirausahaan
  • 0

Terkini

test