Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Majelis Daerah KAHMI dan Forhati Wajo Dilantik Akhir Pekan Ini

Admin
Selasa, 14 Februari 2023 Last Updated 2023-02-14T19:09:18Z


Penulis: Abdul Wahab Dai


SENGKANG-Para mantan pegiat organisasi kemahasiswaan "korps hijau hitam" Kabupaten Wajo yang tergabung dalam Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Forum Alumni HMI-Wati (Forhati) menurut agenda akan dilantik akhir pekan ini Sabtu, 18 Februari 2023 di Kota Sutera Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.


Romy Dipanegara, Ketua Panitia Pelaksana kepada media ini menyebut acara akan digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo pukul 13.00 Wita.


Majelis Daerah (MD) yang bakal dilantik ini merupakan hasil Musyawarah Daerah IV Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam dan Forum Alumni HMI-Wati Kabupaten Wajo yang digelar di Rumah Jabatan Bupati Wajo Jalan Veteran No.4 Sengkang, Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan pada Minggu, 6 November 2022 silam.


Majelis Wilayah KAHMI Sulawesi Selatan pun telah merilis Surat Keputusan Nomor 086/A/MW-KAHMI/SS/II/ 2023 tentang Susunan Pengurus Majelis Daerah KAHMI Wajo Masa Bakti 2023-2028.



Dalam SK bertarikh 2 Februari 2023 dan ditandatangani oleh Muhammad Natsir (Koordinator Presidium) dan Hidayah Muhallim (Sekretaris Umum) ini tertera nama-nama yang tidak asing lagi di Kabupaten Wajo.


Di deretan Dewan Pakar di antaranya terdapat nama-nama kesohor seperti Firdaus Perkesi, Firmansyah Perkesi, Idris Panaungi, Agustan Ranreng, Baso Rahmanuddin, Nasfari, dan nama-nama beken lainnya.



Ada pun pengurus inti MD KAHMI Wajo Masa Bakti 2023-2028 adalah Amshar Andi Timbang (Koordinator Presidium), Reza Eka Pratama Nasrun, Elfrianto, Asriadin Mase, Herman Arif, Herianto Ardi (Sekretaris Umum), dan Nurdin Sonte (Bendahara Umum).


Kepengurusan ini dilengkapi 17 bidang dan 3 lembaga. Masing-masing bidang dan lembaga dipimpin oleh seorang ketua.


Tercatat nama-nama ketua bidang dan lembaga di antaranya Andi Fatahuddin, Suleman Nyampa, Abdul Wahab Dai, Aldi Mulyadi, dan Baso Makkasau.


Mengutip pernyataan Romy Dipanegara, Koordinator Presidium MW Provinsi Sulawesi Selatan Muhammad Natsir dijadwalkan akan melantik MD Kabupaten Wajo dan akan dihadiri oleh salah satu Presidium Majelis Nasional KAHMI H.M. Rifqinizami Karsayuda (legislator DPR RI).



Romi berharap Pemerintah Kabupaten Wajo bersama MD KAHMI Kabupaten Wajo dapat  berkolaborasi dan bersinergi membangun sebuah komitmen dalam rangka membentuk sebuah tatanan sosial yang lebih baik. Gelaran pelantikan kali dibesut dengan tema "menyengat" Restrukturisasi Peran KAHMI dalam Menghadapi Revolusi Sosial.


Romi menghaturkan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Wajo, terkhusus kepada Bupati Wajo H. Amran Mahmud atas dukungan yang diberikan sehingga acara ini akan dapat berlangsung dengan lancar sejak masa persiapan hingga hari H.



Majelis Daerah KAHMI Wajo sendiri akan dipimpin oleh Amshar Andi Timbang, alumnus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar yang juga pegiat kemahasiswaan dan kepemudaan pada masanya. Amshar Andi Timbang juga aktif sebagai politisi di Kabupaten Wajo.


Foto-Foto: Gelaran Musyawarah Daerah IV Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Kabupaten Wajo 2022 dan Rapat Persiapan Pelantikan Pengurus MD KAHMI dan Forhati Wajo 2023-2028.

Sumber Foto: Romy Dipanegara/Panitia Pelaksana

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Majelis Daerah KAHMI dan Forhati Wajo Dilantik Akhir Pekan Ini
  • 0

Terkini

test