Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Baksos Sunatan Massal dan USG Bumil IKA SMP Siwa Segera Digelar

Admin
Kamis, 23 Maret 2023 Last Updated 2023-03-23T13:52:01Z

Penulis Abdul Wahab Dai


WAJO-Setelah sukses menggelar acara Sosialisasi Bahaya Narkotika, Psikotropika dan Bahan Adiktif Berbahaya Lainnya (Narkoba) yang menghadirkan Ketua Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Selatan, Selasa, 21 Maret 2023 lalu di Kompleks SMPN 1 Pitumpanua kepada 400-an pelajar Pitumpanua-Keera, rangkaian Reuni Akbar IV IKA SMP Negeri Siwa terus bergulir.


"Alhamdulillah, kita bisa menggelar Deklarasi Perang Lawan Narkoba bersama empat ratusan pelajar," kata Gajahmada Harding, S.S., M.Si., penanggungjawab sub-acara Sosialisasi Bahaya Narkoba.



Sementara itu bakti sosial Sunatan Massal terus dipersiapkan oleh Panitia Pelaksana, termasuk bakti sosial Pemeriksaan Ultrasonografi (USG) Ibu Hamil.


"Panitia terus berkoordinasi satu sama lain agar acara dapat berjalan dengan lancar," tutur dr. Warisah, Sp.OG. dalam sebuah sambungan telepon petang tadi. Warisah adalah alumnus tahun 1991 SMP Negeri Siwa (kini SMPN 1 Pitumpanua) dan merupakan Ketua Panitia Pelaksana Reuni Akbar IV IKA SMP Siwa 2023. 



Dokter spesialis obstetri dan ginekologi ini menyebut target peserta sunatan massal 20 orang dan pemeriksaan ultrasonografi bagi ibu hamil 40 orang sudah mentok.


"Sunatan massalnya di gedung UPTD Puskesmas Pitumpanua dan pemeriksaan bumil di Poliklinik Kebidanan & Kandungan RSUD Siwa," kata anggota Divisi Kesehatan pada Pengurus IKA Unhas Daerah Kabupaten Wajo ini.



Baksos Sunatan Massal Gratis sendiri akan berlangsung Jumat-Sabtu, 31 Maret-1 April 2023, sementara baksos Pemeriksaan Ibu Hamil Gratis digelar Sabtu, 1 April 2023 di RSUD Siwa, keduanya di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.


Panitia pelaksana juga akan menyiapkan hidangan buka puasa bersama di Masjid Raya Al-Muttaqien, Siwa. Para alumni dan pendidik senior atau purnabakti SMP Siwa akan berbaur bersama guru-guru SMPN 1 Pitumpanua saat ini dan masyarakat Pitumpanua.


Pascaramadan akan digelar Anugerah Guru dan Reuni Akbar.



Berita Lainnya

Tampilkan

  • Baksos Sunatan Massal dan USG Bumil IKA SMP Siwa Segera Digelar
  • 0

Terkini

test