Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

JVC Jauhpandang Kampiun, Asisten II Setda Wajo Tutup Turnamen Bola Voli Karta Pattirolokka

Admin
Selasa, 14 Maret 2023 Last Updated 2023-03-14T14:00:56Z


Abdul Wahab Dai, melaporkan dari Pattirolokka


WAJO-Turnamen Bola Voli Piala Karang Taruna I Desa Pattirolokka Terbuka 2023 petang ini Selasa (14/03/2023) ditutup oleh Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Wajo Andi Muhammad Baso Iqbal yang hadir mewakili Bupati Wajo.


Dalam lagal final adika JVC Jauhpandang kontra Mahameru dengan skor 25-22, 25-18, 25-15 (3-0), klub Pitumpanua JVC Jauhpandang menjadi tim kampiun dengan merengkuh gelar Juara I pada turnamen yang telah melewati 16 laga ini di Lapangan Bola Voli Appasareng, Desa Pattirolokka, Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.


Uang pembinaan untuk Juara I JVC Jauhpandang diserahkan oleh Asisten II, untuk Juara II Mahameru diserahkan oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Wajo Abdul Rahim.



Sementara itu Cenranae menang tanpa tanding gegara tim Gallery Art tidak hadir di arena pada jadwal yang telah ditentukan sehingga Cenranae berhak menerima uang pembinaan untuk posisi Juara III yang diserahkan oleh Ketua Asosiasi Pemerintah Desa (Apdesi) Kecamatan Keera Syamsuridha yang juga Kepala Desa Keera.


Tampak hadir pula pada laga final adika ini Ketua DPC Apdesi Kabupaten Wajo Andi Page (Kepala Desa Temmabarang), Lurah Ballere Suaeb, Kepala Desa Labawang Haeruddin, dan tokoh masyarakat Keera lainnya seperti Burhanuddin Nanrang (Mantan Kepala Desa Ciromanie), Muh. Yusuf (pegiat kemasyarakatan), dan Burhanuddin (Mantan Lurah Ballere).



"Saya berharap turnamen ini dilaksanakan secara rutin dan menjadi kalender kejuaraan tahunan," kata Wahyuddin, Kepala Desa Pattirolokka kepada media ini setelah bubarnya acara penutupan.


Turnamen perdana ini dipersembahkan oleh Karang Taruna Desa Pattirolokka bekerjasama dengan mahasiswa KKN Tematik Universitas Puangrimaggalatung Posko 43 Desa Pattirolokka dan didukung oleh beberapa sponsor.


Kejuaraan ini menggunakan sistem pertandingan The Best of Three (Dua Kali Kemenangan dari Tiga Set). Sementara pada babak final menggunakan The Best of Five (Tiga Kali Kemenangan dari Lima Set).



Nilai menggunakan skor 25, poin reli, jus pada kedudukan 24, dicari selisih 2. Khusus pada partai final, jika kedudukan 2-2, maka gim penentuan skor 15 poin reli, jus pada kedudukan 14.


Wahyuddin, Kepala Desa Pattirolokka menyebut kegiatan ini sebagai sebagai realisasi dari "janji politik"-nya selama masa kampanye Pilkades Pattirolokka 2019 yakni visi-misinya tentang dunia kepemudaan.

Berita Lainnya

Tampilkan

  • JVC Jauhpandang Kampiun, Asisten II Setda Wajo Tutup Turnamen Bola Voli Karta Pattirolokka
  • 0

Terkini

test