Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Sehari Pascakebakaran Paojepe, Bantuan Terus Mengalir

Admin
Sabtu, 24 Juni 2023 Last Updated 2023-06-24T13:58:26Z


Liputan Abdul Wahab Dai

Pewarta Warga


WAJO-Sehari pascakebakaran Paojepe (Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan pada Jumat, 23 Juni 2023) hari ini Sabtu, 24 Juni 2023 bantuan terus mengalir.


Kemarin atas fasilitasi Pendamping Lokal Desa (PLD) Paojepe Abdul Wahab Dai dalam rangka penanganan bencana, Pemdes berhasil mengumpulkan salinan KTP dan Kartu Keluarga para korban yang dibutuhkan oleh Sekretaris Desa Paojepe Muallimin untuk mengisi format Laporan Insidentil yang diminta oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Keera Baso Darmawangsa.



TKSK kemudian meneruskan laporan ke Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P2KB dan P3A) Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan setelah ditekeng oleh Kepala Desa Paojepe Andi Tawakkal, S.Pd., M.Si.


Hari ini tiba bantuan 1 sak beras, 1 terpal, 1 karpet, 1 dos air gelas, 1 matras/kasur mini, 1 selimut, dan 1 paket peralatan mandi bagi setiap korban. "Sebagai korban saya berterima kasih atas bantuan yang kami terima," kata Makmur, salah seorang korban kebakaran.



Sementara itu Pelaksana Tugas Kepala Madrasah MTsN Wajo yakni Wakamad Kurikulum Hj. Nurlelah, S.Ag., M.Pd. bersama Wakamad Humas dan Ibadah, Wakamad Sapras serta Wali Kelas VII G dan staf TU menyambagi siswa Deva yang keluarganya turut menjadi korban pada hari peristiwa.


Deva adalah putra dari keluarga Sarju. Mereka menyerahkan sumbangan dan perlengkapan sekolah kepada Deva.


Wakil Sementara Komandan Rayon Militer (WS. Danramil 1406-10/Pitumpanua) Peltu Herwandi pagi ini Sabtu, 24 Juni 2023 menyambangi salah satu keluarga korban kebakaran yakni keluarga Hj. Darma (istri almarhum Muh. Amin Pammu).


Herwandi yang juga Danposramil Keera ini menyerahkan bantuan kepada perwakilan keluarga yakni H. Masjidin yang merupakan bantuan pendahuluan dengan kocek pribadinya.


Penggalangan bantuan pun dilakukan oleh kelompok-kelompok pelajar, pemuda, dan mahasiswa seperti Hipermawa Komisariat Keera yang berkolaborasi dengan Hipermawa Koperti Unibos. Turun pula IMDI Cabang Wajo, Karang Taruna Desa Paojepe, Saka Bhayangkara Kabupaten Wajo, dan klub remaja Simpatig Paojepe menggalang bantuan.


Sekretaris Desa Paojepe Muallimin kepada media ini mengatakan bahwa Pemerintah Desa masih mengidentifikasi kebutuhan-kebutuhan korban.



"Kami sedang berkoordinasi dengan Pendamping Lokal Desa mengenai penggunaan Operasional Desa dari Tiga Persen Dana Desa 2023 untuk penanggulangan kerawanan sosial. Kami juga masih mencermati regulasi yang menaungi penggunaan Tiga Persen Dana Desa ini," terang Muallimin.


Sumber Foto: Sekdes Paojepe, Danramil Pitumpanua, IMDI Cabang Wajo, Simpatig Paojepe, akun Facebook OSIS MTsN Wajo.

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Sehari Pascakebakaran Paojepe, Bantuan Terus Mengalir
  • 0

Terkini

test