Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pasca "Petaka Tellesang", Gotong-Royong Singkirkan Puing Digelar Pagi Ini

Admin
Sabtu, 08 Juli 2023 Last Updated 2023-07-09T04:49:39Z


Abdul Wahab Dai

Pegiat Jurnalisme Kewargaan


WAJO-Sehari pascakebakaran di Dusun Tellesang, Desa Tellesang, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan yang menghanguskan 5 unit bangunan berupa rumah tinggal (Sabtu, 8 Juli 2023), kelompok-kelompok masyarakat berjibaku dalam sebuah gotong-royong.


Personel Koramil 1406-10 Pitumpanua-Keera melaksanakan gotong-royong bersama aparat pemerintah dan masyarakat setempat membersihkan puing-puing kebakaran pagi ini (Minggu, 9 Juli 2023).



Tampak hadir Kepala desa Tellesang Darmawansyah, Babinsa Tellesang Serda Karman. Hadir pula puluhan pegiat WIZ (Wahdah Inspirasi Zakat) Pitumpanua, para kepala Dusun se-Desa Tellesang dan anggota BPD Tellesang, termasuk puluhan warga sekitar.


Keterlibatan personel Koramil Pitumpanua-Keera terpantau semalam saat kebakaran dan berlanjut hingga pagi ini dalam aksi bersih-bersih bersama masyarakat.



Pagi ini penulis mewawancarai Wakil Sementara Komandan Rayon Militer (WS. Danramil) 1406-10 Pitumpanua-Keera Peltu Herwandi S. "Jajaran Koramil Pitumpanua-Keera turun membantu teman-teman dari Polsek Pitumpanua mengamankan lokasi saat kebakaran," ujar Herwandi.


Senada dengan keterangan dari sumber-sumber kepolisian, semalam telah terjadi kebakaran 5 unit rumah yang terdiri dari 1 unit rumah permanen dan 4 unit rumah panggung.


Koramil Pitumpanua-Keera melalui Danramil melansir data nama-nama pemilik bangunan yakni Suardi, Hj. Tija, Odding, H. Yusuf, dan Hendra.



Sekira pukul 18.30 Wita salah seorang warga melintas di sekitar lokasi dan melihat api di salah satu bangunan. Teriakan "Kebakaran! Kebakaran!" pun tak terelakkan. 


Warga pun mencoba memadamkan api dengan peralatan yang dapat dijangkau dan yang lain mencoba menghubungi Damkar Wajo dan Luwu. 


"Sekitar pukul 18.45 api membesar dan merambat ke rumah korban yang lain," terang Herwandi. 


Sumber Foto: Koleksi Koramil Pitumpanua-Keera

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Pasca "Petaka Tellesang", Gotong-Royong Singkirkan Puing Digelar Pagi Ini
  • 0

Terkini

test