Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Raker MD KAHMI Wajo: Seyogyanya Posisi Tawar KAHMI Berada pada Arus Masyarakat Madani yang Diperhitungkan

Admin
Minggu, 16 Juli 2023 Last Updated 2023-07-16T14:12:06Z


Abdul Wahab Dai
Jurnalis Warga


WAJO-Posisi tawar Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam atau KAHMI seyogyanya sudah berada pada arus masyarakat Madani atau civil society yang diperhitungkan. Agenda-agenda KAHMI sebaiknya diparalelkan dengan perkembangan terkini.


Demikian intisari sambutan Mustari Mustafa, Koordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Sulawesi Selatan saat memberikan sambutan dalam Pembukaan Rapat Kerja Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Wajo, Sabtu malam, 15 Juli 2023 di Taman Wisata Air Tanjung Pallette Watampone, Kabupaten Bone.



KAHMI sudah berada pada dinamika yang semakin moderen, bukan lagi sekadar paguyuban dan dan bukan lagi setingkat di atas arisan. "Energi KAHMI kian memuncak sejak Musyawarah Nasional XI KAHMI di Palu, Sulawesi Tengah tahun lalu. Lanjut Mustari.


Jadi sudah ada fenomena merawat tradisi moderen KAHMI dan bukan lagi mengingat masa lalu. "Kini semua senantiasa diparalelkan dengan lima insan cita HMI, independensi, doktrin etis, dan doktrin organisatoris," Mustari mencoba terus memotivasi peserta Raker.



"KAHMI harus mengartikulasikan posisi dan peran KAHMI agar lebih kongkrit dan memanfaatkan apresiasi dari umat dan pikiran kontributif bagi bangsa," lanjutnya.


Semangat para kader HMI di seluruh level kader HMI dengan perkiraan 10 juta kader adalah sumber pikiran kritis agar tidak berhenti bagi umat dan bangsa. "Mari rumuskan pikiran dari semangat ini," ajaknya.


HMI harus menjalankan kurikulum pengaderan yang adaptif dengan perkembangan.  "Kalau dulu taktis-politis, kini berada pada tataran kewirausahaan atau enterpreneurship, moral, dan kemanusiaan," demikian Mustari yang didampingi oleh Bendahara Umum MW KAHMI Sulsel Firdaus Deppu dan Wakil Sekretaris Mawardy Ramli.


"Wajo dan Sengkang sebagai pusat santri harus menjadi penjaga moral umat. Kita harus menegakkan gerakan moral dan politik moral," kunci Mustari.


Mustari secara resmi membuka Rapat Kerja Pengurus Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Wajo Masa Bakti 2022-2027 tepat pukul 23.53 Wita dengan tema "Konsolidasi Ide dan Gerak KAHMI".


Sementara itu Koordinator Presidium MD KAHMI Kabupaten Wajo Amshar Andi Timbang dalam sambutannya mengatakan bahwa di KAHMI Daerah kini ada kemajuan yakni bukan lagi sebuah paguyuban dan sudah dimodernisasi. "Sudah ada ruang yang lebih besar dan terdapat keseimbangan antara KAHMI Senior dan KAHMI Muda yang menjadi tulang punggung korps," terang politisi PKB ini.


Raker ini berlangsung hingga pukul 04.30 Wita Minggu, 16 Juli 2023 dengan panitia pengarah Samsu Rijal, Risna Haris, Baso Makkasau, dan Syamsuddin.


Raker berlangsung alot dengan Presidium Sidang yang terdiri Maskur, Risna Haris, dan Abdul Malik.



Setiap bidang tampil memaparkan program kerjanya  yang dibawakan oleh ketua bidang atau salah satu anggota bidang.


Rapat Kerja ditutup oleh salah seorang Presidium MD KAHMI Kabupaten Wajo Herman Arif. Herman Arif dikenal sebagai anggota DPRD Kabupaten Wajo dari Partai Gerindra.


Peserta rapat berasal dari berbagai kalangan seperti pendidik, politisi, legislator, kepala desa, pendamping pembangunan/masyarakat, wirausahawan, d.s.b.


Foto: Koleksi Pribadi Penulis

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Raker MD KAHMI Wajo: Seyogyanya Posisi Tawar KAHMI Berada pada Arus Masyarakat Madani yang Diperhitungkan
  • 0

Terkini

test