Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Beberapa Calon Kepala Desa Sambangi Sekretariat PPKD

Admin
Selasa, 15 Agustus 2023 Last Updated 2023-08-15T14:09:48Z


Abdul Wahab Dai

Narablog


WAJO-Pada hari kedua masa pendaftaran bakal calon kepala desa (Selasa, 15 Agustus 2023) jelang Pemilihan Kepala Desa Serentak di 26 desa dalam wilayah Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan, laporan-laporan yang diperoleh media ini menunjukkan pencalonan sudah mulai bergeliat.


Sebagaimana diberitakan media ini sehari sebelumnya bahwa belum ada aktivitas pendaftaran pada hari pertama tahap pendaftaran, dari hasil penelusuran lanjutan diperoleh data bahwa Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Baubau di Kecamatan Pitumpanua telah menerima kedatangan Hj. Rosdiah Rasyid. 


Sumber-sumber pemerintahan desa di Baubau dan Pitumpanua menyebutkan bahwa Hj. Rosdiah Rasyid mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala desa di Desa Baubau untuk menantang pejawat (inkumben) Jumadi.

Sumber Foto: Akbar Saeni


"Berkasnya belum lengkap kemarin. Hari ini malah tidak ada pendaftar," ujar salah seorang perangkat desa kepada kontributor kareba-celebes.com Abdul Wahab Dai dengan pesan WhatsApp petang ini.


Sementara itu dari Desa Benteng Kecamatan Penrang, Baso Ratman mendatangi PPKD Benteng Senin, 14 Agustus 2023 kemarin dengan berkas yang masih perlu dilengkapi. Baso Ratman akan menantang calon pejawat/petahana Sudirman.


Laporan dari PPKD Temmabarang Kecamatan Penrang menyebutkan belum adanya pendaftar dalam dua hari ini (Senin dan Selasa). 


Hal yang sama berlaku di Desa Waetuwo Kecamatan Tanasitolo. "Petahana A. M. Amin mungkin baru mendaftar setelah tujuh belas," ujar salah seorang sumber sembari mengatakan bahwa A. M. Amin sedang menyelesaikan LKPJ dan LPPD Akhir Masa Jabatan.


Dari Desa Wewangrewu Kecamatan Tanasitolo dilaporkan sudah dua bakal calon kepala desa yang mendaftarkan diri kepada PPKD Wewangrewu. Pilkades Wewangrewu akan berlangsung tanpa petahana atau pejawat sebab H. A. Abd. Malik telah memerintah desa ini tiga periode. Namun kareba-celebes.com gagal mendapatkan nama-nama bakal calon yang mendaftar hari ini.


Dari Desa Tonrong Tengnga Kecamatan Pammana juga dikabarkan belum ada pendaftar dalam dua hari ini. Hal yang sama terjadi di Desa Rajamawellang, Kecamatan Bola. "Belum ada yang mendaftar," ucap Eleng, Sekretaris Desa Rajamawellang yang dihubungi oleh media ini malam ini.


Sumber-sumber di Dinas PMD Kabupaten Wajo menyebutkan sampai hari ini (Selasa-Red) telah ada 25 orang yang mengambil Surat Keterangan Tidak Pernah Menjadi Kepala Desa Selama Tiga Kali Masa Jabatan yang dikeluarkan berdasarkan pernyataan yang bersangkutan.


Dari Desa Keera Kecamatan Keera dilaporkan bahwa agenda Musyawarah Desa Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Akhir Masa Jabatan Kepala Desa Syamsurida, S.Sos akan digelar besok siang Rabu, 16 Agustus 2023 di Kantor Desa Keera.


Dokumen Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Akhir Masa Jabatan dan dokumen Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa (LPPD) menjadi salah satu syarat pencalonan bagi calon pejawat.


Foto Sampul: kareba-celebes.com

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Beberapa Calon Kepala Desa Sambangi Sekretariat PPKD
  • 0

Terkini

test