Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Mastura Pimpin PPKD Keera, Kades Berharap Berjalan Aman

Admin
Senin, 07 Agustus 2023 Last Updated 2023-08-07T13:36:57Z


Liputan Abdul Wahab Dai


WAJO-Mastura bersama 4 orang lainnya diambil sumpahnya dan dilantik oleh Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Keera Chaerul Basra sebagai Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Keera Tahun 2023 sore ini Senin, 7 Agustus 2023 di Kantor Desa Keera, Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.


Adapun susunan badan pemilihan yang disebut PPKD ini adalah Mastura (Ketua) Nila Sari (Sekretaris), Alamnuari (Bendahara), Hasdar M (Anggota), dan Ambo Ecce (Anggota).



Mastura sebelumnya pernah sukses melaksanakan tugas sebagai Sekretaris PPKD Keera pada Pilkades Serentak 2017 enam tahun silam. Pilkades Keera sendiri akan digelar Senin, 23 Oktober 2023 secara bersamaan dengan 25 desa lainnya di Kabupaten Wajo.


Tahapan Pilkades Serentak 2023 Kabupaten Wajo telah bergulir dan dimulai dengan pembentukan PPKD oleh BPD-BPD.



Merujuk pada jadwal tahapan yang dilansir oleh Pemkab Wajo, pendaftaran calon kepala desa akan berlangsung 14-22 Agustus 2023 mendatang.


Kepala Desa Keera Syamsuridha, S.Sos. dalam sambutannya saat Musyawarah BPD Pembentukan PPKD Keera Tahun 2023 mengingatkan peserta musyawarah agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban Desa selama gelaran Pilkades.


"Ini saya berbicara sebagai kepala desa, bukan sebagai calon kepala desa. Keamanan dan ketertiban kita harus senantiasa jaga. Saya juga berharap agar PPKD dapat melaksanakan tugas, wewenang dan kewajibannya dengan baik," ucap Syamsuridha.



Pembentukan PPKD dipandu oleh Ketua BPD Keera Chaerul Basra dan berlangsung lancar dihadiri oleh para anggota BPD, perangkat desa, pengurus lembaga kemasyarakatan, perwakilan unsur masyarakat dari empat dusun (Benteng, Lawatanae, Babana, dan Duppawalie), serta Kepala Desa Keera sendiri.



Dalam catatan media ini disebutkan bahwa sempat terjadi ketegangan di Desa Keera pasca-Pilkades 2017 silam. Namun saat itu petugas keamanan berhasil menjaga keamanan hingga situasi tetap kondusif.


Pembentukan dan Pelantikan PPKD Keera sore ini dihadiri oleh Kasi PMD Kecamatan Keera Rahmawati, S.E., dan Kasi Pemerintahan Kecamatan Keera Nilawati, S.P., serta Bhabinkamtibmas Desa Keera Aipda Edo Wardo Forschen Saouma, S.H.


Hadir pula para Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Kecamatan Keera.

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Mastura Pimpin PPKD Keera, Kades Berharap Berjalan Aman
  • 0

Terkini

test