Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pilkades Jauh Pandang: Ditinggal Wasiuddin, Mustafa-Patangngari Bentrok Tanpa Pejawat

Admin
Selasa, 22 Agustus 2023 Last Updated 2023-08-24T00:14:49Z


Foto: Kepala Desa Jauh Pandang Muh. Wasiuddin merangkul kedua bakal calon Kepala Desa Jauh Pandang, Mustafa, S.Pd. dan Muh. Ali Patangngari.


Abdul Wahab Dai

Narablog


WAJO-Media ini berhasil mewawancarai Muh. Wasiuddin secara tatap muka pekan lalu (Rabu, 16 Agustus 2023) di Siwa dan membenarkan dirinya takkan ikut lagi pada kontestasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Jauh Pandang, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan 2023.


Wasiuddin yang juga seorang ASN-PNS akan menyelesaikan masa penadbirannya tunggalnya sebagai Kepala Desa Jauh Pandang yang ditekurinya sejak dilantik pasca-Pilkades 2017.


Dengan tidak ikutnya Wasiuddin pada Pilkades 2023 ini maka Pilkades Jauh Pandang akan digelar tanpa pejawat (Inggris: incumbent). Pejawat adalah sinonim dari petahana dan inkumben.


Pada hari terakhir masa pendaftaran bakal calon kepala desa (bacakades) jelang Pilkades Serentak di 26 desa dalam wilayah Kabupaten Wajo yang dijadwalkan Senin, 23 Oktober 2023, tercatat dua orang telah mendaftarkan diri di Sekretariat Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Jauh Pandang.


Mustafa, S.Pd. menjadi pendaftar pertama bacakades yang mendatangi PPKD pada Selasa, 22 Agustus 2023 pukul 09.00 Wita hari ini. Saat ini Mustafa adalah Sekretaris Desa Jauh Pandang.


Siang hari tadi Muh. Ali Patangngari yang dikenal sebagai Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Pitumpanua menyambangi Sekretariat PPKD Jauh Pandang dan mendaftarkan diri sebagai bacakades pada pukul 14.20 Wita.


Keterangan ini diperoleh media ini yang mewawancarai Burhanuddin, S.Pd.I. selaku Ketua PPKD Jauh Pandang lewat sambungan seluler. "Tapi kami masih menunggu pendaftaran sampai pukul 00.00 malam ini sebelum ditutup," kata Burhanuddin.


Jika tak ada pendaftar lagi dalam 4,5 jam ke depan (berita ini ditulis sekitar pukul 19.00 hingga 19.45) maka bentrok Mustafa dengan Muh. Ali Patangngari tanpa pejawat tak dapat dihindarkan.


Pertarungan satu lawan satu biasanya membuat masyarakat terbelah secara ekstrem. Akan tetapi masyarakat Jauh Pandang memiliki pengalaman Pilkades 2017 yang berlangsung damai di mana saat itu Wasiuddin keluar sebagai pemenang.


Wasiuddin sendiri meninggalkan nama harum dengan membawa Jauh Pandang sebagai Juara I pada Lomba Asman Toga Tingkat Provinsi Sulsel pada tahun 2018.


Penghargaan diterima langsung oleh Muh. Wasiuddin di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulawesi Selatan Jalan Jenderal Sudirman Kota Makassar, Selasa 13 November 2018.


Sumber Foto: Wasiuddin (Kepala Desa Jauh Pandang).




Berita Lainnya

Tampilkan

  • Pilkades Jauh Pandang: Ditinggal Wasiuddin, Mustafa-Patangngari Bentrok Tanpa Pejawat
  • 0

Terkini

test