Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Alvian, Annas, dan Syamsurida Berharap Pilkades Keera tanpa Perpecahan

Admin
Kamis, 05 Oktober 2023 Last Updated 2023-10-07T11:05:26Z


Abdul Wahab Dai

Penggiat Jurnalisme Gawai


WAJO-Camat Keera Drs. Alvian Jaya, Muhammad Annas Calon Kepala Desa Keera (Penantang), dan Syamsurida, S.Sos. (Calon Kepala Desa Keera Petahana) mengeluarkan pernyataan bernada sama yakni harapan akan Pemilihan Kepala Desa yang damai dan tenteram di sela-sela Rapat Terbuka beberapa tahapan Pilkades Keera, Kamis siang, 5 Oktober 2023 ini di Balai Desa Keera, Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.



"Jangan ada perpecahan, jangan saling membenci! Kepada para calon agar memberi petuah kepada para pendukungnya agar kiranya dapat menghindari perpecahan," pinta Alvian yang akan segera pensiun dari dinasnya akhir November 2023 nanti.


"Tidak ada bentrok, tidak ada salah paham. Jangan ada konflik di antara kita," harapnya lagi dalam sambutannya saat Rapat Terbuka Penetapan Calon Kepala Desa Keera 2023-2029, Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Keera 2023-2029, Penetapan Model Surat Suara Pilkades Keera 2023, dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkades Keera 2023.



Muhammad Annas yang dimintai harapannya setelah acara usai menginginkan situasi tetap kondusif dan Pilkades berlangsung demokratis tanpa perselisihan dan tanpa ketegangan.


"Anda lihat sendiri 'kan, tidak ada apa-apa!," kata Annas yang berbalik bertanya kepada penulis. "Saya meminta masyarakat memilih dengan hati nurani," kunci Annas.


Pernyataan-pernyataan tokoh ini sangat menyejukkan jelang Pilkades Serentak Senin, 23 Oktober 2023 nanti.



Dalam sejarahnya Pilkades Keera 2017 sempat diwarnai ketegangan kecil pascapencoblosan saat mana pihak keamanan harus menurunkan personel untuk menenangkan situasi saat itu.


Pada bagian lain calon petahana Syamsurida yang ditemui sebelum Rapat kepada media ini mengharapkan Pilkades berlangsung demokratis, aman, lancar, dan terkendali.



"Kita saling menghargai, penuh solidaritas dan silaturahmi," ujar Syamsurida. Pilkades kali ini pemenangnya harus berkualitas dan berintegritas dan untuk kemajuan Desa Keera.


Rapat Terbuka yang dipimpin oleh Ketua PPKD Keera Mastura menetapkan 469 pemilih di TPS 01, 325 pemilih di TPS 02, dan 280 pemilih di TPS 03 sehingga DPT berjumlah 1.074. Jumlah ini meningkat dari angka 1.017 yakni jumlah pemilih dalam DPS yang ditetapkan dalam rapat 12 September 2023 lalu di tempat yang sama.



Syamsurida sendiri mendapatkan nomor urut 1 (satu) dan Annas nomor urut 2 (dua) dalam pengundian siang ini.


Sumber Foto: Koleksi Penulis dan Polsek Keera.






Berita Lainnya

Tampilkan

  • Alvian, Annas, dan Syamsurida Berharap Pilkades Keera tanpa Perpecahan
  • 0

Terkini

test