Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Rivalitas Harjum-Andi Amirullah Terulang, Pilkades Awota Menarik Ditunggu

Admin
Kamis, 05 Oktober 2023 Last Updated 2023-10-05T11:52:03Z


Abdul Wahab Dai

Pembuat Konten


WAJO-Total pemilih yang akan diperebutkan suaranya oleh dua kandidat dalam Pilkades Awota, Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan adalah 2.062 suara merujuk pada Lampiran Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ditetapkan siang ini.


Di TPS 01 terdapat 721 pemilih, TPS 02 ada 573 pemilih, dan TPS 03 dengan pemilih terbanyak 768. Media ini memperoleh keterangan bahwa siang ini Kamis, 5 Oktober 2023 pukul 13.00 Wita Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Awota menggelar Rapat Terbuka (di beberapa tempat ada yang menggunakan sebutan Rapat Pleno atau Musyawarah) dengan agenda: Penetapan Calon Kepala Desa, Penetapan DPT, Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa, dan Penetapan Model Surat Suara.



Acara ini berlangsung di Sekretariat PPKD Awota (gedung Kantor BPD Awota) saat mana M.N. Harjum mendapatkan nomor urut 2 (dua) dan Andi Amirullah nomor urut 1 (satu).


Pilkades Awota akan berlangsung seru dengan bertemunya kembali dua kandidat lama M.N. Harjum (pejawat) dan Andi Amirullah, S.Sos. (penantang).


Berbeda dengan Pilkades pada umumnya, para pemilih Awota dihadapkan pada dua pilihan lama yang pernah memerintah desa ini.



M.N. Harjum adalah Kepala Desa Awota Periode 2017-2023 yang mengungguli Andi Amirullah (Kepala Desa Awota Periode 2011-2017), saat mana Andi Bombeng (sapaan akrab Andi Amirullah) dalam posisi pejawat (sebutan lain untuk pertahana atau inkumben) pada Pilkades Awota 2017 dengan lebih dari dua cakades.


Pertarungan Harjum-Andi Bombeng layak ditunggu dalam upaya mereka meraih mandat menjadi "pemimpin pembangunan desa" di Awota Periode 2023-2029.


Hadir pada Rapat Terbuka siang ini di antaranya Sekretaris Kecamatan Keera Muhammad Asri, S.Sos., M.Si., dan Kepala Polsek Keera AKP Muhammad Hatta., S.H.

Sumber Foto: PPKD Awota dan Polsek Keera




Berita Lainnya

Tampilkan

  • Rivalitas Harjum-Andi Amirullah Terulang, Pilkades Awota Menarik Ditunggu
  • 0

Terkini

test