Karebacelebes.com-BENGKALIS,Mimpi masyarakat Kabupaten Bengkalis khusus tiga Kecamatan tampak segera terwujud. Jalan Lingkar Barat (JLB) yang terkendala sejak rezim Herliyan Saleh, kini segera difungsikan.

Hal tersebut tampak saat Bupati perempuan pertama di Riau, Kasmarni dan rombongan menelusuri pengerjaan proyek bernilai puluhan Milliar tersebut, Kamis (19/10/23).

Usai menghadiri penutupan TMMD di Kecamatan Bathin Solapan, Bupati bergelar Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purnaningtyas itu menyusuri belantara hutan talang yang ditembus proyek yang diproyeksikan guna menekan angka kecelakaan lalu lintas yang kian hari kian meningkat dilintas Utara tersebut.

"Alhamdulillah hari ini kita lihat bersama, pengerjaannya sudah berjalan. Keinginan masyarakat luas segera terealisasi setelah kita melalui proses panjang perizinan menembus hutan talang dan lahan konsesi ini dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan beberapa waktu lalu,"ujar Kasmarni.
Dikatakan mantan Camat Pinggir ini, selama ini keluhan yang selalu muncul kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) yang melibatkan mobil berat, namun kedepannya dengan difungsikannya nanti jalan ini, tidak ada lagi keluhan itu.

"Insya Allah Maret tahun depan, jalan ini sudah difungsikan dan saat ini pengerjaan fisik ditengah hutan talang ini sudah mencapai 50 persen dengan panjang jalan yang dibuka mencapai 3,50 Kilometer,"terangnya didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Ardiansyah.

Namun tangis haru dan ditengah kunjungan itu justru diperlihatkan sekelompok masyarakat Pematang Pudu. Masyarakat mangaku bangga dengan perjuangan Kasmarni dan pembantunya dilapangan dengan iringan do'a agar Kasmarni lanjut dua periode memimpin Bengkalis.

"Terimakasih kami ucapkan, kita semua tidak pernah ragu lagi dengan kinerja Bunda Kasmarni. Tetaplah rendah hati dan bekerja demi masyarakat banyak, do'a kami selalu ada agar selalu sehat dan lanjut periode kedua memimpin Bengkalis,"harapnya sembari terus berdo'a.
Penyunting : Gus Mus