Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pilkades Siap Digelar, Pemilihan yang Bermartabat adalah Harapan Bersama

Admin
Sabtu, 21 Oktober 2023 Last Updated 2023-10-21T21:54:02Z



Redaksi


WAJO-Hingga berita ini dibuat Minggu pagi ini 22 Oktober 2023, tidak ada tanda-tanda dan kabar yang diterima oleh redaksi kareba-celebes.com perihal penundaan dan hambatan besar yang menghadang dari 26 desa sehingga media ini mengambil simpulan sementara bahwa Pemilihan Kepala Desa Serentak 2023 di 26 desa pada 9 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan siap digelar.


Walau sempat diwarnai dan dibayangi kisruh di Pilkades Temmabarang dan Pilkades Lompo Bulo, parapihak berhasil mengelola perbedaan-perbedaan yang ada hingga pada tahap H-1 hari ini.


Hari ini adalah hari terakhir Masa Tenang (20-22 Oktober 2023), kotak-kotak suara serta surat-surat suara akan didistribusikan ke 56 TPS di antero wilayah pelaksanaan Pilkades hari ini.


Sementara itu panitia-panitia TPS masih berjibaku membagikan Surat Undangan Pemungutan Suara Kepada Pemilih yang berjumlah 28.973 surat.


Satu hal yang menjadi kekhawatiran panitia adalah pemadaman aliran listrik secara bergilir yang berlangsung akhir-akhir ini yang misalnya dapat mengganggu sistem suara pada pelantang-pelantang suara di TPS-TPS.


Dalam 24 jam terakhir segala potensi kerawanan tentu menjadi perhatian utama pihak keamanan.


Media ini senantiasa mengharapkan pemilihan yang bermartabat, jujur, adil, dan berkualitas. Sebab bila kemenangan yang diperoleh dengan kecurangan, legitimasi kepemimpinan kepala desa terpilih akan berkurang.


Berita Lainnya

Tampilkan

  • Pilkades Siap Digelar, Pemilihan yang Bermartabat adalah Harapan Bersama
  • 0

Terkini

test