Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Diverlap, Desa Waetuwo Berjuang Tembus Top 10 Nasional Lomba Desa Wisata Nusantara 2023

Admin
Selasa, 07 November 2023 Last Updated 2023-11-07T14:53:23Z


Abdul Wahab Dai 

Narablog


WAJO-Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Desa Waetuwo di Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan sukses menembus posisi 45 Besar Lomba Desa Wisata Nusantara Tahun 2023 pada Kategori Desa Sangat Tertinggal/Desa Tertinggal/Desa Berkembang.


Menindaklanjuti hasil seleksi Tahap I dan II Lomba Desa Wisata Nusantara Tahun 2023, Dewan Juri dan Tim Pendamping yang terdiri dari Hiro Kristianto dan Ikhfadhulhikmy Kurnia Bintang Ramadan, S.P.W.K. menyambangi Bumi La Maddukkelleng Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan dalam rangka melaksanakan Verifikasi Lapangan Lomba Desa Wisata Nusantara Tahun 2023 hari ini Selasa, 7 November 2023.



Menurut Kepala Desa Waetuwo Andi Muhammad Amin, S.E. yang diwawancarai beberapa waktu yang lalu, Desa Waetuwo masih berjuang menembus Top 10 Nasional setelah menembus Top 45 Nasional.


Menurut catatan media ini, Lomba Desa Wisata Nusantara Tahun 2023 ini memperebutkan total hadiah Rp1.000.000.000,00. Destinasi wisata yang diikutkan dalam lomba ini harus dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa.


Keberhasilan Desa Waetuwo ini ditopang oleh Kawasan Agrowisata Pertanian Terpadu Gelora Permata Hijau.


Di kawasan ini telah dibangun kolam renang dengan dana bantuan Kemendes PDTT RI tahun 2022 lalu. Kawasan wisata ini dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa "Budi Mandiri" Waetuwo sebagaimana yang menjadi syarat untuk ikut berpartisipasi dalam lomba ini.



Gambar-gambar yang tiba di meja Redaksi menunjukkan Verifikasi Lapangan hari ini dihadiri oleh Bupadi Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si., Wakil Bupati Wajo H. Amran, S.E., dan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Wajo Dra. Dahniar Gaffar.


Tampak hadir pula Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Wajo Dra. Hj. Andi Liliyannah, M.M. dan Bakri, S.T., M.Si. Koordinator Tenaga Pendamping Profesional (TPP) pada Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Wajo.




Sumber Foto: Sekdes Waetuwo

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Diverlap, Desa Waetuwo Berjuang Tembus Top 10 Nasional Lomba Desa Wisata Nusantara 2023
  • 0

Terkini

test