Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Nomor Induk Perangkat Desa di Wajo dalam Proses Penerbitan

Admin
Kamis, 23 November 2023 Last Updated 2023-11-23T12:14:24Z


Abdul Wahab Dai

Kontributor


WAJO-Nomor Induk Perangkat Desa di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan dalam proses   penerbitan. Demikian keterangan yang diperoleh dari Muallimin, Sekretaris Desa Paojepe, Kecamatan Keera yang menghadiri Musyawarah Kerja Pengurus Kabupaten (Musker Pengkab) Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Selasa 21 November 2023 lalu di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo dalam wawancara siang ini Kamis, 23 November 2023 di Kantor Desa Paojepe.



Mullimin adalah Sekretaris Bidang Organisasi dan Kaderisasi Pengkab PPDI Wajo 2023-2028. Hasil Musker lainnya adalah upaya-upaya dan perjuangan peningkatan kesejahteraan perangkat desa, iuran organisasi, dan penggunaan seragam PPDI.


Musker juga membahas agenda tentang Jambore Perangkat Desa se-Kabuparen Wajo. Demikian keterangan Muallimin.


Jamaluddin Yusuf, S.T., Kepala Urusan Keuangan Desa Inalipue, Kecamatan Tanasitolo terpilih secara aklamasi memimpin Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Wajo sebagai Ketua Umum dalam gelaran Musyawarah Kabupaten Pembentukan Pengurus PPDI Wajo Periode 2023-2028 tahun 2022 silam.



Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Wajo dilantik Agustus 2023 lalu dengan pengurus inti lainnya Baharuddin, S.Sos (Sekretaris Umum), dan Risnayanti, S.IP. (Bendahara Umum). Mereka dilantik bersama 8 Sekretaris Bidang beserta para Koordinator dan Anggota Bidang, dan Koordinator Kecamatan.


Berbeda dengan saat Pelantikan PPDI Wajo yang berlangsung di tengah isu perpanjangan masa jabatan kepala desa, isu nasib para perangkat desa, serta isu perangkat desa menjadi ASN yang menghiasi pemberitaan media-media nasional saat itu, Musker Pengkab PPDI Wajo 2023 dibayang-bayangi oleh isu pemecatan perangkat desa pasca-Pilkades Serentak di 26 desa Senin, 23 Oktober 2023 bulan lalu. 



Kabar yang beredar dan belum dapat dikonfirmasi menyebutkan 26 kepala desa terpilih akan dilantik pada tanggal 5 Desember 2023 mendatang.


Pilkades Serentak 2023 mencatatkan 4 pejawat terguling dan 9 kepala desa baru.


Sumber Foto: Sekdes Paojepe








Berita Lainnya

Tampilkan

  • Nomor Induk Perangkat Desa di Wajo dalam Proses Penerbitan
  • 0

Terkini

test