Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Raih Akrediatasi A/Unggul, SMKN 7 Wajo Terus Berbenah, Tiga Gedung Baru Sedang Dibangun

Admin
Sabtu, 04 November 2023 Last Updated 2023-11-04T15:04:14Z


Abdul Wahab Dai

Kontributor


WAJO-UPT SMK Negeri 7 Wajo di Desa Lalliseng, Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan meraih Sertifikat Akreditasi Terakredirasi A (Unggul) dari Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (BAN-PDM) baru-baru ini.


Merujuk pada salinan digital Sertifikat Akreditasi yang diterima media ini pada hari ini (Sabtu, 4 November 2023), Keputusan Ketua BAN-PDM ini ditetapkan di Jakarta pada tanggal 13 Agustus 2023.



Dua asesor dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN SM) Provinsi Sulawesi Selatan melakukan visitasi ke UPT SMK Negeri 7 Wajo sebagai sekolah sasaran akreditasi pada Rabu-Kamis, 24-25 Mei 2023 silam.


Wakil Kepala UPT SMKN 7 Wajo Bidang Kurikulum yang juga Koordinator Akreditasi kala itu Ahmad, S.H. membenarkan hal ini saat dikonfirmasi dalam sambungan seluler.



"Kami mengucapkan terima kasih kepada segenap masyarakat Desa LallIseng dan Kecamatan Keera, para alumni, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan --baik yang masih aktif, non-aktif, maupun yang sudah purnabakti--, dan segenap pelajar SMKN 7 Wajo atas segala dukungan selama ini, termasuk Komite Sekolah," ucap Ahmad.


SMKN 7 Wajo yang oleh siswa-siswinya dipopulerkan dengan nama Skanetwa saat ini menunggu selesainya tiga bangunan baru yaitu Ruang UKS, Ruang Laboratorium Fisika dan Ruang Kelas Baru.


Bangunan-bangunan gelombang ketiga ini menambah sarana dan prasarana Skanetwa setelah sebelumnya dua gedung Ruang Praktik Siswa (RPS) sukses dibangun pada tahun 2020 sebagai bangunan-bangunan gelombang kedua dalam sejarah sekolah teknik vokasi ini.



Skanetwa yang berkampus di Dusun Abbanuangnge dengan bentang alam yang asri ini menawarkan lima kompetensi keahlian kepada peserta didiknya yakni Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan (DPIB), Teknik Pembangkit Tenaga Listrik (TPTL), Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM), dan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL).


Saat ini Skanetwa dipimpin oleh H. Mansur Abdullah, S.Pd., M.Si. sebagai Kepala UPT.


Sumber Foto: Koleksi Penulis











Berita Lainnya

Tampilkan

  • Raih Akrediatasi A/Unggul, SMKN 7 Wajo Terus Berbenah, Tiga Gedung Baru Sedang Dibangun
  • 0

Terkini

test