Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Lantik Pengurus PPPSI Cabang Makassar, Tri Indri Hardini Harap Kalangan Muda Tertarik Pelajari Bahasa Prancis

Admin
Sabtu, 17 Februari 2024 Last Updated 2024-02-17T13:12:38Z


Abdul Wahab Dai

Kontributor


MAKASSAR-Ketua Pengurus Pusat Perhimpunan Pengajar Prancis Seluruh Indonesia (PPPSI) atau Association des professeurs de français d'Indonésie (APFI) Prof. Dr. Tri Indri Hardini, M.Pd. berharap kalangan muda semakin tertarik mempelajari bahasa Prancis.


Harapan ini mencuat dalam sambutannya saat melantik Pengurus Perhimpunan Pengajar Prancis Seluruh Indonesia (PPPSI) Cabang Makassar atau Association des professeurs de français d'Indonésie (APFI) Antenne Makassar Sabtu siang ini (17 Februari 2023) yang berlangsung secara virtual.


Hardini yang karib disapa Madame Dini menyampaikan harapan agar para pengurus baru PPPSI Makassar ini dapat memberikan semangat baru bagi perkembangan bahasa Prancis di Makassar pada khususnya dan di Indonesia pada umumnya. 



“Kami yakin dengan adanya pengurus baru di Makassar ini akan memacu kreativitas para guru bahasa Prancis, khususnya di wilayah Makassar dan sekitarnya,” lanjutnya.


Kepenguruaan PPPSI Cabang Makassar terdiri dari para pengajar, dosen, guru, instruktur, dan tentor bahasa Prancis di perguruan tinggi, sekolah dan madrasah menengah, lembaga kursus, dan les-les privat di Makasaar, Jeneponto, Wajo, Tana Toraja (Sulsel) Polewali Mandar (Sulbar), Palu (Sulteng), Kendari (Sultra) dan Raja Ampat (Papua Barat Daya).


Ketua PPPSI Cabang Makasaar Dr. Fierenziana Getruida Junus, M.Hum., dalam sambutannya setelah pengukuhan menekankan komitmennya untuk memperluas pengajaran bahasa Prancis disekitar wilayah Makassar. 



“Kami akan berupaya memperkuat program pelatihan guru, memperkaya sumber daya pendidikan dan mendorong kolaborasi antara guru-guru bahasa Prancis di Sulawesi Selatan dengan komunitas bahasa Prancis internasional,” terangnya.


Dosen Departemen Sastra Prancis Unhas yang kerap disapa Madame Firen ini mengharapkan sinergitas antarpengajar dalam pengembangan bahasa Prancis di sekitar Sulawesi Selatan.


Dalam laporannya Firen menyebut merangkul guru dan dosen di Sulbar, Sulteng, Sultra, dan Papua Barat Daya ke keanggotaan PPPSI Cabang Makassar sebab jumlah mereka sedikit.

Fierenziana G Junus, Ketua PPPSI Cabang Makassar (Sumber Foto: Akun Facebook Fierenziana G Junus)


Fierenziana G Junus terpilih secara aklamasi pada Sidang Cabang Perhimpunan Pengajar Prancis Seluruh Indonesia (PPPSI) Makassar 2023 lewat temu virtual Zoom pada Sabtu, 4 November 2023 silam.


SK Kepengurusan PPPSI Cabang Makassar dibacakan oleh Dr. Farida Amalia M.Pd. selaku Sekretaris Pengurus Pusat PPPSI dengan pewara Rindyani Meyriska Mahmud.


Pelantikan virtual ini selain dihadiri oleh jajaran Pengurus Pusat, juga dihadiri oleh beberapa Pengurus Cabang dari Sumatera dan Jawa.


Sumber Foto: PPPSI Cabang Makassar

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Lantik Pengurus PPPSI Cabang Makassar, Tri Indri Hardini Harap Kalangan Muda Tertarik Pelajari Bahasa Prancis
  • 0

Terkini

test