Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

SMPN 1 Keera: Musala Miftahul Jannah Bukti Kebersamaan Sekolah, Alumni, dan Masyarakat

Admin
Jumat, 02 Februari 2024 Last Updated 2024-02-03T08:27:57Z


Abdul Wahab Dai

Kontributor


WAJO-Penggunaan Musala Miftahul Jannah di kompleks UPTD SMPN 1 Keera saat perayaan Isra Mikraj Nabi Muhammad SaW pekan ini (Kamis, 1 Februari 2024) adalah bukti kebersamaan antara sekolah, alumni, dan masyarakat.


Hal ini menguat saat perayaan Isra Mikraj yang dihadiri para petinggi sekolah dan pentolan alumni SMPN 1 Keera dan tokoh masyarakat Kecamatan Keera ini.



Oktober tahun lalu (2023), musala yang pembangunannya terus mengalami kemajuan setelah elit-elit alumni bergerak  menggalang dana digunakan perdana saat perayaan Maulid Nabi Muhammad SaW.


Kala itu kemajuan pembangunan Musala baru sekitar 65 persen dari rencana. Kini pembangunan Musala sudah pada tahap 80 persen.



Beberapa menit sebelum acara dimulai, Ketua DPRD Kabupaten Wajo H. Andi Muh. Alauddin Palaguna, S.Sos. meresmikan penggunaan Gedung Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) berukuran 7 x 5 yang dibangun dengan skema Usulan Program Pengembangan Daerah Pemilihan (UP2DP) atau lebih populer disebut sebagai Dana Aspirasi. Andi Alauddin meresmikan sendiri dana asipirasinya.


Kedua acara ini dihadiri oleh Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMP  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Wajo Dr. Edi Pramono, M.Pd., Kabid Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Disdikbud Kab. Wajo Najmiah Rum, S.Pd., M.Pd.



Tokoh lainnya yang hadir adalah H. Andi Jamaluddin Arsyad dari IKA SMPN 1 Keera yang diteman belasan pentolan alumni lainnya, Kepala Polsek Keera AKP Muhammad Hatta, S.H., Lurah Ballere Muhammad Suaib, S.IP. (alumnus), Kepala Desa Keera Syamsurida, S.Sos. (Ketua IKA SMPN 1 Keera sekaligus Ketua Panitia Pembangunan Musala Miftahul Jannah), Ketua Komite UPTD SMPN 1 Keera Mustakim, S.K.M., para perwakilan orangtua siswa dan orangtua alumni, dan tokoh masyaraka serta Kepala UPTD SMPN 1 Keera H. Mursalim, S.Pd. M.Si. sebagai tuan rumah.


Peringatan Isra Mikraj ini mengusung tema "Meningkatkan Kualitas Akhlak dan Ibadah Kaum Mileneal di Era Global" dengan penceramah Arman Sahibu, S.Pd.I.



Kabid Edi Pramono dalam sambutannya mengapresiasi alumni yang bergerak membangun sarana ibadah berupa Musala di almamaternya dan menyebut ini bisa menjadi percontohan bagi sekolah lain.


Ketua IKA SMPN 1 Keera Syamsurida yang ditemui setelah acara mengatakan bahwa wacana Peresmian Musala dan Reuni Akbar semakin menguat.


Sumber Foto: Tenri Hayani dan Ratnawati

Berita Lainnya

Tampilkan

  • SMPN 1 Keera: Musala Miftahul Jannah Bukti Kebersamaan Sekolah, Alumni, dan Masyarakat
  • 0

Terkini

test